AHM Pede Jual 11 Ribu 'Ayam Jago' per Bulan

Lini model PT Astra Honda Motor kini bertambah dengan diluncurkannya model si "ayam jago", New Honda Sonic 150R.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 05 Agu 2015, 15:21 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2015, 15:21 WIB
AHM Pede Jual 11 Ribu 'Ayam Jago' per Bulan
Lini model PT Astra Honda Motor kini bertambah dengan diluncurkannya model si "ayam jago", New Honda Sonic 150R.

Liputan6.com, Jakarta - Lini model PT Astra Honda Motor kini bertambah dengan diluncurkannya model si "ayam jago", New Honda Sonic 150R. Sepeda motor yang mengisi segmen light sport ini dipasarkan seharga Rp 20,9 juta On the Road Jakarta.

"Sonic ini berbeda dengan yang ada di Thailand karena dikembangkan khusus di Indonesia. Model ini hadir mengisi pasar yang niche," beber Johannes Loman, Executive Vice President AHM, Rabu (5/8/2015).

Lebih lanjut, Loman mengungkapkan jika penamaan Sonic ini sendiri pertama kali digunakan Honda di Indonesia. Model ini sendiri baru pertama kali hadir dan menurut Loman tidak ada hubungannya dengan Sonic di Thailand.

Ditambahkan Margono Tanuwijaya, Marketing Direktur PT AHM, sepeda motor bergaya "ayam jago" ini ditargetkan terjual sebanyak 11 ribu unit tiap bulan.

Dijelaskan,New Honda Sonic 150R untuk menjawab tingginya pertumbuhan minat remaja terhadap sepeda motor yang sporty, trendi, agresif, dan dinamis namun tetap mempertimbangkan sisi ergonomi yang cocok dengan postur tubuh remaja maupun sisi daya beli yang terjangkau.

"Sonic ini berbeda dengan yang sebelumnya dan totally baru. Motor ini diproduksi di Plant 2 Karawang," tutup Margono.

(ysp/ian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya