`Tampang Baru` Ducati XDiavel

Ducati, pabrikan sepeda motor high-end asal Italia, akan memperkenalkan modifikasi XDiavel, Agustus ini.

oleh Rio Apinino diperbarui 18 Agu 2016, 14:11 WIB
Diterbitkan 18 Agu 2016, 14:11 WIB
Ducati XDiavel Roland Sands Design
Ducati XDiavel Roland Sands Design (Foto: i1.wp.com)

Liputan6.com, California - Ducati, pabrikan sepeda motor high-end asal Italia, akan memperkenalkan modifikasi XDiavel di ajang 76th Annual Sturgis Motorcycle Rally di South Dakota, Amerika Serikat (AS), Agustus ini.

Modifikasi ini dibuat atas kerja sama dengan Roland Sands Design. Rumah desain asal California, AS ini punya reputasi tinggi sebagai ahlinya kustomisasi motor. Beberapa perubahan yang dilakukan ada pada bagian velg, dan detail berbahan aluminium.

"XDiavel kustom oleh Roland Sands Design ini mewujudkan semangat personalisasi yang membuat Rally ini sangat spesial. XDiavel dan interpretasi ini memberikan kami kesempatan untuk berbagi Ducati dengan semua orang yang hadir," ujar CEO Ducati Amerika Utara, Jason Chinnock, dikutip dari laman resmi Ducati.

Sementara Roland Sands, pemilik Roland Sands Design, mengatakan bahwa perlu waktu tiga bulan dalam mengkustomisasi motor ini, "Dengan pertimbangan hati-hati tentang arah desain," ujarnya.

Memang, secara sekilas, tak banyak perubahan dilakukan. Mengenai ini, Sands punya pertimbangan sendiri. "Kami benar-benar ingin berporos pada semua teknologi dan tidak mengacaukannya. Jadi motor ini masih sangat standar dari sudut pandang fungsional," tambah mantan pembalap profesional ini.

Sebagai bentuk kerja sama lebih lanjut, Roland Sands Design juga membuat aksesori khusus yang sudah masuk dalam katalog Ducati Performance.

Untuk diketahui, Ducati XDiavel juga hadir di Indonesia. Motor ini diperkenalkan pertama kali oleh PT Garansindo Euro Sport (Ducati Indonesia) pada Mei lalu. Motor ini mengusung konsep ‘Low-speed excitement’, yang merupakan penggabungan riding style sebuah cruiser dengan adrenalin khas motor Ducati.

Ducati XDiavel dibanderol Rp 799 juta, sedangkan XDiavel S, yang merupakan varian tertinggi XDiavel, dipatok Rp 899 juta dengan status off the road Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya