Knalpot Baru Yoshimura Lebih Melengking

Yoshimura, spesialis aksesori sepeda motor aftersales kenamaan asal Jepang, resmi memperkenalkan knalpot baru bernama Alpha T.

oleh Rio Apinino diperbarui 09 Sep 2016, 07:09 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 07:09 WIB
Yoshimura Alpha T
Yoshimura Alpha T.

Liputan6.com, California - Yoshimura, spesialis aksesori sepeda motor aftersales kenamaan asal Jepang, resmi memperkenalkan knalpot baru bernama Alpha T. Knalpot ini telah melalui masa riset dan pengembangan selama satu tahun.

Melansir motorcycle.com, knalpot Alpha T didesain agar kompatibel dengan motor-motor besar semisal Kawasaki ZX-10R, Suzuki GSX-R1000, dan Yamaha YZF R1.

Salah satu nilai tambah yang digadang-gadang ada pada knalpot ini adalah suaranya yang tetap mirip dengan suara motor balap, namun dengan nada yang lebih tinggi jika dibanding dengan knalpot pendahulunya, Alpha.

Suara knalpot yang lebih `melengking` ini, disebutkan, dihasilkan dari struktur pipa kerucut yang lebih runcing. Bobotnya juga lebih ringan dibanding Alpha.

Selain suara, kelebihan knalpot Alpha T lainnya adalah bahwa ia dilengkapi dengan perisai panas serat karbon, material yang umum digunakan dalam produksi kendaraan-kendaraan yang harganya relatif mahal.

Yoshimura menawarkan knalpot Alpha T dengan dua pilihan. Pertama lapisan stainless steel di seluruh body, ditambah finishing karbon fiber di ujung, serta lapisan titanium untuk body, serta karbon fiber di ujungya.

Knalpot Alpha T memang terbilang spesial. Pasalnya, ia juga dirakit dengan handmade, di Chino, California, Amerika Serikat (AS). Tak heran kalau harganya yang termurah saja mencapai US$ 579 atau setara Rp 7,5 juta. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya