Ferrari 488 Convertible Debut di Indonesia, Ini Fitur Unggulannya

Varian atap terbuka ini hadir mendampingi versi coupe yang telah lebih dahulu hadir tahun lalu.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 21 Sep 2016, 11:31 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2016, 11:31 WIB
Ferrari 488
Ferrari 488

Liputan6.com, Jakarta Bertempat di Plaza Indonesia, Ferrari Jakarta memperkenalkan Ferrari 488 dalam versi convertible kepada publik Tanah Air. Varian atap terbuka ini hadir mendampingi versi coupe yang telah lebih dahulu hadir tahun lalu.

"Kami sangat gembira karena dapat memperkenalkan Ferrari 488 Spider pertama di Indonesia. Fitur convertibel pada mobil ini memaksimalkan performa dan kepuasan berkendara dan kami percaya bahwa Ferrari 488 Spider akan sangat populer di sini," ucap Ari Christopher, CEO Ferrari Jakarta saat peluncuran, Rabu (21/9).

Varian ini menggunakan jenis retractable hard top yang pertama kali di mobil Ferrari. Ari menyebut bila atap convertible ini lebih ringan dan proses membuka tutup atap ini hanya 14 detik dan bisa dilakukan saat mobil melaju di kecepatan 45 km/jam.

"Perbedaannya konsep dan karakter, dibanding 488 GTB meskipun engine dan platform sama. Model sebelumnya berat dari open top mencapai 40 kilogram, di model ini 25 kilogram," kata Ari.

Ari melanjutkan, bobot atap yang lebih ringan ini karena pemakaian material aluminium pada mekanisme buka tutup atapnya. Selain itu, dimensi atapnya juga tidak memakan penyimpanan yang besar di bagasi.

"Atap butuh space hanya 100 liter di mana mobil lain butuh 150 liter. Selain itu, atap 25 kilogram lebih ringan dari soft top model lain," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya