Jenis Makanan yang Tepat Menemani di Jalanan Macet

Kudapan yang tak boleh dimakan adalah makanan berkalori tinggi seperti gorengan. Sebaliknya, Anda cukup membawa kacang-kacangan. Tapi tidak sembarang kacang.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 29 Agu 2018, 20:05 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2018, 20:05 WIB
Makan di dalam mobil
Ilustrasi sopir makan di dalam mobil (GEM Motoring Assist)

Liputan6.com, Jakarta - Macet menjadi pemandangan yang sering terjadi di kota-kota besar. Hal ini pula  membuat mengemudi sangat melelahkan.

Bahkan bukan tak mungkin mengemudi saat macet dapat menguras energi, hingga mudah terpancing emosi. Selain itu, macet juga sangat menyebalkan, terlebih ketika perut dalam keadaan kosong alias lapar.

Namun jika selalu melewati jalanan macet, ada baiknya mensiasatinya dengan selalu membawa snack atau kudapan di mobil.

Akan tetapi camilan yang tak boleh dilakukan adalah makanan berkalori tinggi seperti gorengan. Sebaliknya, Anda cukup membawa kacang-kacangan, terutama almond, sebagai teman perjalanan.

Menurut situs Hyundai Indonesia, kacang-kacangan mengandung vitamin B2 dan vitamin E, magnesium, dan zinc, yang berperan besar memperbaiki mood dan menghalau stress.

Bagaimana dengan cokelat, ternyata camilan manis itu juga boleh saja. Akan tetapi lebih baik lagi adalah buah-buahan seperti pisang, yang dipercaya dapat mengembalikan energi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Cairan

Yang paling penting adalah membawa air mineral. Sebab cairan dapat memberikan asupan oksigen pada otak. Sebaliknya, jika kurang oksigen pada otak dapat menyebabkan kantuk.

Akan tetapi perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak minum saat mengemudi, karena hal itu dapat membuat Anda ingin pergi ke toilet untuk buang air kecil. Hal ini pula akan sangat menyebalkan ketika di tengah kemacetan.

Nah itulah jenis-jenis makanan yang sangat cocok dibawa saat mengemudi terlebih jika selalu melewati jalur macet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya