Mazda CX-8 Akan Meluncur di Indonesia, Simak Spesifikasinya

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia, telah mendaftarkan produk baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu Mazda CX-8.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Sep 2019, 10:06 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2019, 10:06 WIB
Mazda CX-8
Mazda CX-8 ( Motor1.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Indonesia, telah mendaftarkan produk baru di Samsat DKI Jakarta, yaitu Mazda CX-8.

NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Mazda CX-8 juga tercatat pada situs tersebut. Diprediksi, harga mobil ini di Indonesia akan berkisar di angka Rp640 jutaan untuk varian terendah dan tertinggi Rp700 jutaan.

Mazda CX-8 bisa dibilang adalah versi 7-seater dari Mazda CX-5. Karena itu, sektor depan kedua mobil itu sama persis, mulai dari bumper, grille, headlight, bentuk kap, hingga pintunya.

Ubahan yang paling terlihat jelas berada di bagian belakang. Sebagai SUV 7-seater, Mazda CX-8 memiliki dimensi yang lebih panjang, mencapai 4.900 mm, selisih 350 mm dengan Mazda CX-5 guna menjamin ruang di bangku baris ketiga.

Tentu kapasitas bagasinya tak terlalu besar, hanya 209 liter dengan jok baris ketiga terbuka. Jika dirasa masih kurang, pemilik Mazda CX-8 bisa melipat bangku tersebut sehingga daya muatnya bertambah menjadi 742 liter.

Mazda CX-8 juga dilengkapi dengan beberapa cupholder, laci di door-trim dan konsol tengah, serta dashboard kiri. Selebihnya, mobil SUV ini masih sama dengan Mazda CX-5.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Eksterior

Telah disebut sebelumnya, sektor depannya nyaris kembar dengan Mazda CX-5. Mazda CX-8 dibekali dengan LED headlight projector dan LED DRL. Sedangkan bagian belakangnya juga memiliki LED taillight.

Grilnya mengusung konsep Kodo Design khas Mazda dengan 5-bilah horizontal dan frame yang dilabur krom. Geser ke samping, bodinya tampak tegas dengan body-cladding berwarna hitam.

Sedangkan di belakang, terpasang roof-spoiler sewarna body. Sementara itu, velg Mazda CX-8 tampak elegan dan sporty, serta terdapat roof-rail di atap yang mempertegas kesan SUV.

 

 


Mesin dan Fitur

Dapur pacunya pun tampaknya akan sama dengan Mazda CX-5. Artinya, Mazda CX-8 dibekali mesin SKYACTIV-G 4-silinder inline DOHC 4-katup 2.488 cc bertenaga 187 Tk dan torsi 251 Nm.

Sebagai mobil modern dan premium, Mazda CX-8 tentu dibekali segudang fitur, seperti head-unit berkonektifitas smartphone, navigasi satelit, keyless, airbag, dan sistem pengereman ABS.

Selain itu, terpasang juga dynamic stability control, driver attention alert, lane-keep assist, rear cross traffic alert, 360 camera, roll stability control, traction control, cruise control, serta tire pressure monitoring system.

Sumber: Otosia.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya