Mengintip Spesifikasi MINI Countryman Blackheath Edition yang Berstatus Terbatas

Model yang disebut Countryman Blackheath Edition ini, menjadi kendaraan dengan desain yang serba hitam dan hanya tersedia dalam 24 unit saja

oleh Arief Aszhari diperbarui 06 Mei 2020, 20:04 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2020, 20:04 WIB
Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition (Ist)
Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - MINI kembali menghadirkan satu model baru berstatus edisi terbatas. Model yang disebut Countryman Blackheath Edition ini, menjadi kendaraan dengan desain yang serba hitam dan hanya tersedia 24 unit saja.

Model ini diluncurkan secara virtual di tengah pandemi Corona Covid-19, dan siap menjadi buruan para kolektor dengan banderol Rp 799 juta off the road. Meskipun berstatus terbatas, namun Mini Countryman Blackheath ini sudah dirakit di Indonesia.

"Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer, dengan pabrik perakitan lokal kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu. Dengan latar belakang tersebut, lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition," tutur Kidd Yam, Head of MINI Asia.

New Mini Countryman Blackheath Edition tersedia secara eksklusif dalam warna midnight black, dengan menampilkan matte tone bonnet stripes dalam brushed aluminium.

Khusus untuk edisi Blackheath, piano black Trims yangpenuh gaya menghiasi trim headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Selain itu, model ini juga akan menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps, yang pertama kali terlihat pada MINI John Cooper Works Countryman 306HP yang membuat debutnya pada Februari lalu.

Fitur istimewa lainnya termasuk roda 19-inci Mini John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires untuk menambah keanggunan warna eksterior, bersama dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.


Interior

Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition (Ist)
Spesifikasi Mini Countryman Blackheath Edition (Ist)

Interiornya, new Mini Countryman Blackheath Edition ini diberikan sentuhan kecanggihan dengan headliner anthracite ramping, yang dilengkapi dengan kursi sports leather cross punch dalam carbon black.

Kabin model ini juga dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface, dalam Piano Black yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle. Sistem audio disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker, dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt.

Berbicara spesifikasi, model edisi khusus ini hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2,0 liter Mini twinpower turbo. Dengan mesin tersebut, model ini mampu menghasilkan tenaga hingga 192 Tk dan torsi 280Nm.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 7,5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Konsumsi bahan bakar 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat, kenyamanan perpindahan gigi tingkat tinggi, dan efisiensi yang dioptimalkan.

Sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi progresif untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya