Baju Zirah Anti-Begal Viral di Media Sosial, Mau Coba?

Aksi begal yang tak ragu-ragu melukai korbannya membuat resah masyarakat Indonesia. Begal biasanya mengincar pengguna sepeda motor di malam hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jan 2021, 11:19 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2021, 10:02 WIB
Baju Anti Begal (Instagram/@memomedsos)
Baju Zirah Anti Begal (Instagram/@memomedsos)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi begal yang tak ragu-ragu melukai korbannya membuat resah masyarakat Indonesia. Begal biasanya mengincar pengguna sepeda motor di malam hari.

Terkait dengan aksi begal yang meresahkan, beberapa waktu lalu seorang pria memperkenalkan baju anti begal yang terlihat sebagai baju zirah. Sang pria tersebut pun terlihat percaya diri saat mengenakannya.

Seperti terlihat dalam unggahan akun Instagram @memomedsos, baju tersebut memang terlihat mirip dengan zirah besi yang digunakan para ksatria.

Berawal dari unggahan salah seorang netizen pemilik akun Facebook bernama Andrew Chandra Christopher yang membagikan potret ke grup Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekasi) pada 29 Desember 2020 lalu, baju anti begal tersebut kini kian viral dan menjadi sorotan para warganet di media sosial.

Aksinya menggunakan baju zirah anti begal pun mencuri perhatian warganet di media sosial. "Buat riding aman mbah dari begal klitih," tulis Andrew.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Baju Anti Begal

Beberapa waktu lalu telah viral potret seorang pria yang mengenakan baju unik. Sang pria tersebut memperkenalkan baju yang dikenakannya sebagai baju anti-begal.

Mengingat hingga saat ini aksi kejahatan begal di jalan raya masih sering terjadi, hal tersebut tentu menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

"Buat riding aman mbah dari begal klitih," tulis Andrew.

 


Tanggapan Warganet

Potret baju anti-begal ini semakin viral saat akun Instagram @memomedsos membagikan ulang. Bahkan banyak netizen yang memberikan komentar.

"Jadi inget waktu perang salib bareng pasukan salahudin al ayyubi ..," tulis komentar akun @mirfanrfi_.

"Pasif Anti brust damage dan critical damage," lanjut @dony.setiawaaan berkomentar.

"Kesatria Templar," timpal @els_christine.

Sumber: Merdeka.com


Infografis Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri

Infografis Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya