Joe Biden Ternyata Pecinta Mobil Klasik, Simak Koleksinya

Presiden Amerika Joe Biden, ternyata juga seorang petrolhead yang suka dengan mobil-mobil klasik

oleh Fahmi Rizki diperbarui 22 Jan 2021, 14:06 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2021, 14:06 WIB
Joe Biden, Presiden Amerika yang Suka dengan Mobil Klasik (lifestyleasia)
Joe Biden, Presiden Amerika yang Suka dengan Mobil Klasik (lifestyleasia)

Liputan6.com, Jakarta - Selain dikenal sebagai politikus yang andal, Joe Biden, yang saat ini menjabat sebagai Presiden Amerika ke-46, ternyata juga memiliki passion di dunia otomotif. Hal terbukti dari beberapa koleksi mobilnya yang cukup langka dan klasik.

Setelah diizinkan oleh ayahnya untuk mengemudikan mobil, Joe Biden, langsung tertarik dan terus memperhatikan dunia otomotif. Mobil Studebaker lansiran 1951 menjadi mobil pertama yang dibeli oleh Joe Biden.

Namun, tidak ada kabar apakah mobil tersebut masih ada atau tidak, karena keberadaannya masih misterius sampai saat ini.

Selera otomotif Joe Biden dalam memboyong mobil juga patut diacungi jempol. Setelah Studebaker yang dibeli untuk pertama kalinya, mobil yang selanjutnya dipinang adalah Plymouth Cranbrook Convertible lansiran 1952.

Jika mengintip spesifikasi yang diboyong, Plymouth Cranbrook Convertible ini ditenagai dengan mesin Flathead enam silinder yang mampu menghasilkan tenaga 97 tk.

Selanjutnya, mobil lain yang juga sempat mewarnai kehidupan Joe Biden adalah Mercedes-Benz 190SL. Mobil dengan atap terbuka yang sangat ikonik ini memang menjadi perburuan para kolektor mobil. 

Simak Video Pilihan Berikut Ini


Covette Koleksi Paling Berkesan

Corvette kesayangan milik Joe Biden (Detroit Free Press)
Corvette kesayangan milik Joe Biden (Detroit Free Press)

Di samping desain mobilnya yang sangat khas, Mercedes-Benz 190SL ini juga mengusung mesin yang cukup kompetitif.

Adapun mesin yang digunakan pada model ini adalah mesin baru S4 tipe M121 dengan overhead camshaft berkapastias 1.897cc yang mampu menghasilkan tenaga 105 tk dan torsi 142 Nm.

Dari beberapa mobil yang menjadi miliknya, Chevrolet Corvette lansiran 1967 ini menjadi yang paling melekat di hati Joe Biden. Mobil dengan warna hijau army ini memiliki kenangan yang begitu melekat untuk Biden.

Mobil yang mampu menyemburkan tenaga 350 tk ini menjadi yang sangat spesial lantaran mobil ini diberikan oleh ayahnya untuk hari ulang tahun pernikahannya pada 1967 silam dan masih tersimpan sangat baik di dalam garasi rumahnya.


Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris

Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Pelantikan Presiden AS Joe Biden & Wapres Kamala Harris. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya