Chery Umumkan Harga Pre-Booking Omoda 5 di IIMS 2023, Dilepas Mulai Rp 328 Juta

Chery Sales Indonesia mengumumkan harga pre-booking untuk sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Omoda 5 di gelaran IIMS 2023.

oleh Arief Aszhari diperbarui 16 Feb 2023, 19:01 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2023, 19:01 WIB
Harga Chery Omoda 5 diumumkan di IIMS 2023. (Liputan6.com/Arief Aszhari)
Harga Chery Omoda 5 diumumkan di IIMS 2023. (Liputan6.com/Arief Aszhari)

Liputan6.com, Jakarta - Chery Sales Indonesia mengumumkan harga pre-booking untuk sport utility vehicle (SUV) terbarunya, Omoda 5 di gelaran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Terdapat dua varian untuk model dari pabrikan asal Cina ini, yaitu tipe Z dan RZ.

Secara detail, harga untuk Chery Omoda 5 varian Z adalah Rp 328 juta, dan untuk varian RZ Rp 398 juta. Banderol tersebut berstatus on the road (OTR) Jakarta.

"Jika harga launching lebih tinggi dari pre-booking, konsumen yang sudah memesan selama IIMS 2023 tak perlu membayar kelebihannya. Sebaliknya kalau lebih murah, maka kami akan kembalikan kelebihannya ke konsumen," ucap Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Harga pre-booking yang diterapkan Chery ini merupakan hasil survei, dan juga dipengaruhi ongkos produksi. Selain itu, dengan harga pre-booking ini, Chery berharap mampu menjual sebanyak 200 unit dari proyeksi sebanyak 500 unit per bulan.

Chery Omoda 5 hadir dengan desain revolusioner. Nuansa futuristik sangat kental. Kelengkapan fitur eksterior seperti electric sunroof, rear spoiler dan sejumlah perangkat LED. Kabin juga tak kalah atraktif, dasbor modern dan minimalis dilengkapi display 20,5 inci yang terbagi menjadi head unit 10 inci dan panel instrumen 10,25 inci.

 


Fitur-Fitur Chery Omoda 5

Chery Omoda 5
Chery Omoda 5 (Amal/Liputan6.com)

Fitur Intelligent Voice Command pun sudah tersedia, sehingga pengguna berinteraksi dengan mobil. Perangkat lain seperti ambient light 64 warna, wireless charging, electric gear shifting dan safety mumpuni layaknya 6 kantung udara termasuk level 2 pengendaraan autonomous atau ADAS.

Adapun kelengkapan ADAS, yakni Autonmous Emergency Brake, Integrated Cruise Assist, Car Lead Departure Sign Traffic Jam Assist, Front Collision Warning Rear Cross Traffic Alert, Emergency Lane Keeping Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention dan Adaptive Cruise Control.

Jantung mekanis mengandalkan mesin berkapasitas 1,5 liter turbo. Tenaga dari mesin ini belum terungkap secara detail, dan akan diumumkan dalam beberapa waktu ke depan. Namun, kabarnya, dengan spesifikasi tersebut mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 155 tk dan torsi 230 Nm.


Infografis Mobil Kepresidenan RI

Infografis Mobil Kepresidenan RI
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya