Honda CR-V Disulap Jadi Mobil Balap Hybrid Buas, Tenaga Tembus 800 Tk

Baru-baru ini sedang ramai berita tentang Honda yang menyulap CR-V menjadi mobil balap dengan tenaga 800 Tk. Menurut kabar yang beredar, proyek ini telah selesai dan akan segera diperkenalkan secara resmi pada 28 Februari 2023.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 25 Feb 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 20:00 WIB
Honda Modifikasi CR-V Jadi Mobil Balap Dengan Mesin Hybrid Bertenaga 800 Hp
Honda Modifikasi CR-V Jadi Mobil Balap Dengan Mesin Hybrid Bertenaga 800 Hp (motorauthority.com)

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sedang ramai berita tentang Honda yang menyulap CR-V menjadi mobil balap dengan tenaga 800 Tk. Menurut kabar yang beredar, proyek ini telah selesai dan akan segera diperkenalkan secara resmi pada 28 Februari 2023.

Berdasarkan foto-foto teaser, terlihat bahwa bodi dari mobil ini dimodifikasi besar-besaran sampai sampai bentuknya sama sekali tidak terlihat seperti, CR-V Hybrid 2023 standar. Pihak Honda sendiri menjuluki projek ini sebagai CR-V Hybrid Racer.

Kabarnya, unit ini sedang dalam proses pembuatan oleh Honda Performance Development, Auto Development Center, dan North America Auto Design Division of American Honda.

Jika dilihat sekilas dari foto, hatchback dan pintu belakang digabungkan menjadi cangkang bodi belakang yang berarti kemungkinan besar, mesin mobil ini akan dipasang pada bagian belakang layaknya mobil balap sungguhan.

Bodi CR-V Hybrid Racer juga dilengkapi dengan bodi serat karbon yang diselingi oleh elemen-elemen aerodinamis yang terlihat agresif. Penggunaan bahan serat karbon ini diterapkan hampir pada seluruh bodi mulai dari panel pintu, fender, kap mesin, atap, sampai bagasi.

Bagian pintu depan juga terlihat berubah menjadi sistem pintu gunting layaknya supercar seperti, Lamborghini/Ferrari. Selain itu, sesuai dengan konsep balap, CR-V Hybrid ini diberi sayap belakang yang berukuran masif.

 


Mesin Buas

Lebih menariknya lagi, pihak Honda mengatakan bahwa kendaraan tersebut dapat menghasilkan tenaga lebih dari 800 Tk. Sebagai perbandingan, CR-V Hybrid 2023 standar ditenagai oleh mesin empat silinder 2.0 liter yang kombinasikan dengan motor listrik hanya dapat menghasilkan tenaga 204 Tk.

Menurut beberapa sumber, projek ini merupakan cara Honda untuk mempromosikan CR-V Hybrid 2023. Dalam hal ini, Honda melihat peningkatan penjualan kendaraan hybrid sebagai langkah awal untuk mewujudkan penerapan elektrifikasi pada mobilitas.

Dimulai dari model tahun 2023 ini, Honda menargetkan sekitar 50% dari penjualan CR-V Hybrid di AS.

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya