Viral Kaca Spion Motor Segede Gaban, Netizen: Cocok untuk Cewek

Setiap kendaraan bermotor sudah pasti dilengkapi oleh kaca spion. Komponen yang satu ini berperan penting, fungsinya agar pengendara bisa melihat objek yang berada di belakang.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 22 Jul 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2023, 20:00 WIB
Modifikasi Nyeleneh, Kaca Spion Motor Segede Gaban
Modifikasi Nyeleneh, Kaca Spion Motor Segede Gaban

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kendaraan bermotor sudah pasti dilengkapi oleh kaca spion. Komponen yang satu ini berperan penting, fungsinya agar pengendara bisa melihat objek yang berada di belakang.

Ukuran dan bentuk kaca spion pun beragam, tentu menyesuaikan dengan desain kendaraan secara keseluruhan. Terkadang spion bawaan pabrikan dirasa kurang mumpuni oleh sang pemilik, sehingga produk aftermarket-nya dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.

Contohnya saja video viral modifikasi sepeda motor yang diunggahĀ olehĀ akun TikTok @sushi.seaf00d pada Kamis (20/7/2023). Berikut ini ulasannya.

Video tersebut memperlihatkanĀ pemilik akunĀ beserta temannya berada di parkiran motor. Kemudian mereka menjumpai motor Yamaha Mio berwarna biru dan putih dengan modifikasiĀ unik.

"Hidup lagi capek capeknya eh liat kaya gini di parkiran lucu bgt šŸ˜­šŸ˜­," tulisnya.

Pasalnya spion motor matik tersebut jauh dari kata standar pabrikan. Sebab spionnya berukuran sangat besar dan dipasang di kedua sisinya. Menariknya lagi kacanya pun dibuat cembung, sehingga bisa melihat ke balakang lebih luas.

Keduanya langsung mendekati motor unik tersebut dan tertawa terbahak-bahak. Bahkan teman pemilik akun melihat modifikasi unik lainnya di dek motor.

TerdapatĀ sebuah komponen berbentuk bundar yang bisa dipencet. Kemudian komponen itu seperti terhubung dengan sesuatu, karena ada kabel atau selang yang melingkar hingga ke depan bodi motor.

Rupanya komponen itu adalah klakson pada motor tersebut. Sebenarnya teman pemilik akun sudah mencobanya dengan menekan memakai tangan, sayang klaksonnya tak berbunyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ngakak

Sejurus kemudian pemilik akun langsung meminta temannya untuk menginjak komponen itu dengan kaki. Permintaan itu pun dituruti dan si teman langsung menginjaknya.

"Injek injek," katanya.

Seketika itu juga terdengar bunyi klakson yang cukup keras. Sontak saja keduanya langsung tertawa ngakak mendengat suara klakson motor Yamaha Mio tersebut.

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 1,2 juta kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang ngakak melihat spion segede gaban tersebut.

  • "pas liat spion kbelakang 1.provinsi kliatan šŸ—æ," tulis just_iank
  • "motor blkgnya gausa liat spion lgi,,bisa liat spion dari motor diašŸ˜­," jelas Tokonyacakaa
  • "spion nya ultrawide," komentar cococrunch
  • "pahalanya banyak bgt yg punya motor,bikin orang lain ketawa ampe kentut šŸ˜­," ungkap Holishopp
  • "cocok nih buat cewek yang suka banget kaca spionnya mengarah ke mukašŸ˜­," tulis Ayok Berhenti Pmo

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya