Ibu-Ibu Emosi Jiwa Melihat Aksi Dua Pria Menerobos Cor Jalan yang Masih Basah

Apesnya lagi tak ada satupun warga sekitar yang membantu mereka. Bahkan ada seorang ibu-ibu yang memarahi karena ulah mereka itu merugikan semua orang.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 26 Jul 2023, 21:02 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2023, 21:02 WIB
Ibu-Ibu Emosi Jiwa Melihat Aksi Dua Pria Menerobos Cor Jalan yang Masih Basah
Ibu-Ibu Emosi Jiwa Melihat Aksi Dua Pria Menerobos Cor Jalan yang Masih Basah (Instagram/@memomedsos)

Liputan6.com, Jakarta Setiap pengguna kendaraan bermotor pasti ingin menikmati perjalanan yang aman dan menyenangkan. Berbagai faktor bisa memengaruhi hal tersebut, salah satunya adalah kondisi jalan yang mulus.

Untuk mencapai hal tersebut, pemerintah dan juga masyarakat berperan penting. Pihak pemerintah sebaiknya segera memperbaiki jalan rusak, serta warga menggunakan jalan sebagaimana mestinya. Atau setidaknya bersabar ketika perbaikan jalan sedang berlangsung.

Sayangnya, ada saja pengendara yang tidak sabar menunggu saat jalan sedang diperbaiki. Bahkan, pengguna sepeda motor nekat menerobos cor jalan yang masih basah.

Hal terjadi di Jalan Desa Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (23/7) pagi. Video viral yang menunjukkan kejadian itu diunggah oleh akun Instagram @memomedsos pada Senin (24/7).

Dalam video yang diunggah terlihat bahwa kondisi jalan di desa tersebut baru saja diperbaiki. Bukan diaspal, melainkan dicor dan kondisinya kala itu masih basah.

Tanpa diduga ada dua pria muda yang mengendarai motor nekat menerobosnya. Kemudian keduanya bersama motor terjebak di tengah-tengah jalan. 

Sudah dapat ditebak, jalanan yang masih basah pun rusak seketika. Selain terdapat jejak roda motor, tapak-tapak kaki pun terlihat di sekeliling motor tempat mereka terjebak.

Keduanya langsung mencoba mengevakuasi motor, mengeluarkannya dari jalan cor tersebut. Mereka terus menarik motor ke pinggir jalan, namun terlihat begitu kesusahan.

Apesnya lagi tak ada satupun warga sekitar yang membantu mereka. Bahkan ada seorang ibu-ibu yang memarahi karena ulah mereka itu merugikan semua orang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Netizen Soal Pria Menerobos Cor Jalan Basah

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berpendapat bahwa pemotor itu tak perlu ditolong.

  • "Hukum suruh perbaiki cor2an yg sudah mereka rusak," tulis ayannas_haryono
  • "Kasian mana masih muda, tpi tidak bisa mengoptimalkan pikiran," jelas eyyyiii
  • "Harusnya biarin aja motornya di situ , biar jadi museum sekalian 🤒," komentar me.hello_abigail
  • "Diemin aja.. jangan di tolong..," ungkap aprilkeonk
  • "kok ada ya orang tega begini? yg rugi bukan cuma yg kerja, tp yg lewat disitu juga nanti," tulis shantishadira 
  • Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/CvEB6okAYR1 

Infografis Prediksi Puncak El Nino di Indonesia Agustus-September 2023
Infografis Prediksi Puncak El Nino di Indonesia Agustus-September 2023 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya