Defender Pacific Blue Jadi Model Edisi Khusus Land Rover untuk Pasar Australia

Australia akan mendapatkan Land Rover Defender yang diproduksi secara terbatas dan tidak ditawarkan di pasar lain yang dijuluki Defender Pacific Blue Edition yang bertujuan untuk merayakan keindahan garis pantai dan budaya berselancar di negeri Kangguru tersebut.

oleh Andhika Naufal Satria diperbarui 15 Des 2023, 13:03 WIB
Diterbitkan 15 Des 2023, 13:03 WIB
Land Rover Defender Pacific Blue Edition
Land Rover Defender Pacific Blue Edition

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Australia akan mendapatkan Land Rover Defender yang diproduksi secara terbatas dan tidak ditawarkan di pasar lain. Dia adalah Land Rover Defender Pacific Blue Edition yang dibuat untuk merayakan keindahan garis pantai dan budaya berselancar di Negeri Kangguru.

Dilansir dari Carscoops, model khusus ini hanya diproduksi sebanyak 15 unit. Defender dua pintu ini mengandalkan mesin diesel enam silinder Ingenium twin-turbocharged berkapasitas 3.0 liter dengan tenaga 245 hp pada 4.000 rpm dan torsi 570 Nm antara 1.250 rpm dan 2.550 rpm. 

Meskipun mesinnya sudah tidak asing lagi, namun ada beberapa elemen unik yang membuat Defender Pacific Blue Edition berbeda dari model Defender lainnya

Sebagai contoh, masing-masing dari 15 unit memiliki lapisan eksterior berwarna matte Pacific Blue yang dikontraskan dengan atap putih dan rel atap hitam.

Mobil off-roader ini juga dilengkapi dengan atap kaca panoramik geser, kaca privasi, pelek baja 18 inci, dan ban untuk segala medan.

Sentuhan istimewa berlanjut ke dalam kabin anggota terbaru dari keluarga Defender. Sentuhan utama termasuk elemen kontras putih pada roda kemudi dan panel pintu, kursi depan berpemanas, Meridian Sound System yang telah di-upgrade, dan aksen putih di dashboard. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setiap Pembelian Akan Dapatkan Papan Selancar

Land Rover juga akan melengkapi setiap contoh dengan lencana '1 dari 15' dan pelanggan dapat memesan model ini dengan beberapa aksesori, termasuk pengangkut roda gigi yang dipasang di samping, tangga samping yang tetap, penerima derek, dan mur roda pengunci. Setiap Pacific Blue Edition juga dilengkapi dengan papan selancar bermerek Defender.

Land Rover meluncurkan model khusus ini dalam acara Defender Experience di Byron Bay, sebuah acara selama seminggu yang diadakan di kota pesisir Byron Bay untuk para pemiliknya.

Harganya mulai dari AU$129.976 atau sekitar Rp 1,35 miliar dan pengiriman pertama akan dilakukan mulai Mei 2024.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya