300 Modifikator Audio Berebut Jadi yang Terbaik di Amoplus Sound Competition 2023

Gelaran kompetisi audio mobil, Amoplus Sound Competition 2023 telah masuk tahap final, yang diselenggarakan di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023)

oleh Arief Aszhari diperbarui 17 Des 2023, 10:11 WIB
Diterbitkan 17 Des 2023, 10:11 WIB
Amoplus Sound Competition 2023 (ist)
Amoplus Sound Competition 2023 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran kompetisi audio mobil, Amoplus Sound Competition 2023 telah masuk tahap final, yang diselenggarakan di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2023). Para konstestan yang hadir di seri pamungkas ini, tidak hanya berasal dari Jakarta, tapi juga dari Bandung.

Dari rangkaian seri Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 di empat kota sebelumnya (Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya) total hampir 300 lebih peserta ikut berkompetisi.

Dari jumlah tersebut, 30 persen adalah wajah wajah baru para entusiast car audio, dan hal tersebut merupakan indikasi positif bagi perkembangan industri audio mobil di Indonesia.

"Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun. Sehingga kami punya standard satu juri dalam menilai kontestan dimaksimalkan dalam satu hari sebanyak 15 peserta," ujar Gunawan Wibisono, PIC Event Amoplus Sound Competition (ASC) 2023, dalam keterangan resmi, Sabtu (17/12/2023).

Sementara, untuk podium bergengsi yaitu King ASC 2023 diraih oleh mobil Mitsubishi Expander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat.

"Sangat penting installer ikut kompetisi, supaya tambah pinter," ujar Wahyu Tanuwidjaja, salah satu juri di ASC 2023.

Sementara Hebron Hartana, yang juga menjadi juri di kontes audio mobil ini, juga memiliki punya argumentasi kompetisi itu bisa meningkatkan keahlian peserta dalm upgrade sistem.

"Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa di terapkan di mobilnya. Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisi-nya lebih baik, sehingga meningkat terus hasilnya, memang mental installer itu harus fighter," tegas Hebron.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seri ASC 2024

Amoplus Sound Competition 2023 (ist)
Amoplus Sound Competition 2023 (ist)

Ricky Susanto, yang juga menjadi salah satu juri memberikan pandangannya dalam ajang ASC 2023. "kompetisi sekarang makin ketat ya, jadi persiapan-nya wajib lebih baik lagi bagi kontestan.Penting banget untuk ikut kontes agar bisa memperbaiki dan meningkatkan skill kita, jadi kita tau kelemahan mobil kita dimana, jadi bisa improve lagi ke depannya," tukasnya.

Sebagai informasi, seri 2024 nanti kemungkinan ASC akan menambah kuota seri berikutnya, yaitu di enam kota pulau Jawa dan dua kota luar pulau Jawa, yaitu secara lengkap adalah Lampung, Banten, Bandung, Semarang, Jogja atau Solo, Surabaya, Bali dan ditutup final di Jakarta.

 


Infografis Mobil Kepresidenan

Infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya