Sering Diandalkan untuk Usaha, Segini Harga Daihatsu Gran Max Bekas

Salah satu kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk menunjang usaha adalah Daihatsu Gran Max

oleh Tim Otomotif diperbarui 02 Jan 2024, 12:20 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2024, 12:20 WIB
Daihatsu Gran Max terbaru
Daihatsu Gran Max terbaru model Mini Bus (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendaraan niaga ringan yang menjadi andalan masyarakat Indonesia untuk menunjang usaha adalah Daihatsu Gran Max. Mobil yang diproduksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) itu kerap dijadikan angkutan kurir, ambulans, hingga disulap menjadi mobil toko.

Mobil ini pertama kali dikenalkan di Indonesia pada tahun 2007, sebagai pengganti Daihatsu Zebra Master. Lalu di tahun 2022, Gran Max resmi mendapatkan facelift yang mengubah mesin hingga beberapa fitur lainnya.

Eksterior Daihatsu Gran Max minim mengalami perubahan sejak debut awalnya di tahun 2007. Mobil ini masih memperatahankan desain khas yang sama, termasuk model facelift yang dirilis tahun lalu.

Gran Max tetap menggunakan desain serba boxy dan sederhana, minim mempunyai banyak aksesori untuk mempercantik tampilan luarnya. Bahkan versi facelift hanya mendapatkan minor improvement, khusus untuk model 1.500cc.

Perubahannya termasuk ukuran roda yang naik dari 14 inci mejnadi 15 inci, di mana trim teratas mendapatkan model two tone. Sedangkan Daihatsu Gran Max model terendah tetap menggunakan pelek kaleng.

Interior bergantung pada model yang dipilih. Varian minivan tersedia jumlah kursi yang banyak untuk menampung penumpang. Lalu blind van dan pick up hanya memiliki 2 kursi saja.

Gran Max pada umumnya mempunyai interior serba sederhana, layaknya sebuah mobil niaga. Tipe tertinggi mendapatkan kenyamanan seperti AC, radio single DIN, serta berbagai tempat penyimpanan.

Namun fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan lainnya masih absen, seperti power windows, panel pintu, AC double blower, pengereman ABS dan airbags.


Pilihan Mesin dan Harga Bekasnya

Daihatsu Gran Max tersedia dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin 1.300cc K3-DE dengan semburan tenaga 86 hp dan torsi 11.7 kgm. Lalu opsi kedua adalah jantung pacu 1.500cc 3SZ-VE yang menyemburkan output 95 hp dan torsi 13.7 kgm.

Pada versi facelift, Gran Max 1.5 mendapatkan mesin baru berkode 2NR-VE, satu basis dengan Avanza-Xenia terbaru. Dapur pacunya menghasilkan output 97 hp dan torsi 13.7 kgm, sedikit lebih rendah dibanding mobil lain dengan mesin yang sama.

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5 percepatan.

Berikut daftar harga Daihatsu Gran Max bekas: 

Daihatsu Gran Max tahun 2007-2010 Rp 60-80 jutaan

Daihatsu Gran Max tahun 2011-2015 Rp 70-100 jutaan

Daihatsu Gran Max tahun 2016-2020 Rp 100-120 jutaan

Daihatsu Gran Max tahun 2021-sekarang Rp 120-150 jutaan.

Sumber: Oto.com

Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental
Infografis Ciri-Ciri Orang Miliki Gangguan Kesehatan Mental. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya