Toyota Luncurkan Varian Baru Innova dengan Penggerak Roda Belakang

Toyota resmi meluncurkan varian baru untuk model keluarga andalannya, Innova Crysta di India

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Mei 2024, 11:12 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 11:12 WIB
Toyota Luncurkan Varian Baru Innova dengan Penggerak Belakang (Rushlane)
Toyota Luncurkan Varian Baru Innova dengan Penggerak Belakang (Rushlane)

Liputan6.com, Jakarta - Toyota resmi meluncurkan varian baru untuk model keluarga andalannya, Innova Crysta di India. Tipe baru yang disebut GX+ ini, datang untuk mengisi tempat antara tipe GX dan VX.

Disitat dari Rushlane, Toyota Innova Crysta GX+ dibangun dari platform tipe GX, dan dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan untuk meningkatkan kenyamanan dan kemewahan. Fitur-fitur canggih tersebut, adalah kaca spion elektrik, digital video recorder, serta interior panel kayu.

Dengan tambahan fitur tersebut, mobil ini menawarkan kenyamanan berkendara yang lebih tinggi dibanding tipe GX, dengan banderol harga yang ditawarkan mulai 2,14 juta rupee atau setara Rp 411 jutaan.

Selain itu, Toyota Innova Crysta GX+ ini tersedia dalam dua konfigurasi, yaitu tujuh kursi dan delapan kursi.

Pilihan warnanya, adalah Avant-Garde Bronze Metallic, Super White, Attitude Black Mica, Platinum White Pearl, dan Silver Metallic.

Sedangkan untuk mesinya, dipersenjatai unit diesel turbo berkapasitas 2.400cc yang menghasilkan 148 daya kuda dan torsi 343 nm. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan, dan sistem penggerak roda belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Toyota Umumkan Anak-Anak Pemenang Desain Mobil Masa Depan

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan para pemenang Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) ke-17. Kompetisi ini sendiri, mengajak anak-anak Indonesia untuk menciptakan desain mobilitas impian yang unik, penuh fantasi, kreatif, inovatif, penuh warna, dan berbeda dari mobil-mobil yang ada saat ini, sebagai solusi masalah lingkungan dan sosial di masa depan yang sarat akan empati anak.

Kompetisi ini terbagi dalam 3 kategori usia, yaitu kategori 1 untuk peserta berusia di bawah 8 tahun, kategori 2 untuk peserta usia 8—11 tahun, dan kategori 3 untuk peserta usia antara 12—15 tahun, Toyota memilih masing-masing 3 pemenang perkategori yang akan dibawa berlomba di tingkat global di Jepang.

"TDCAC fokus untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif anak-anak Indonesia, sekaligus menumbuhkan empati dan kepedulian atas masalah lingkungan dan social, serta mewujudkan jalan keluar dalam bentuk mobility solution yang inovatif, canggih, kreatif, dan out-of-the-box," jelas Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan resmi, Jumat (3/5/2024).

Sebelumnya, Toyota telah menggelar pre-event bertajuk Prelude Event program TDCAC Ke-17 di Taman Wisata Alam Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara, di bulan Oktober 2023.

Dalam kesempatan ini, Toyota juga menggelar reuni alumni TDCAC dan memberikan apresiasi kepada 2 wakil Indonesia yang berhasil meraih penghargaan The Best Finalist di Global TDCAC Ke-16.

Alumni TDCAC berkesempatan mewujudkan impian akan bumi yang lestari dengan mendonasikan bibit pohon mangrove. Toyota turut mengadakan talkshow dengan narasumber keluarga TDCAC Indonesia yang berperan besar di industri kreatif, yaitu Ario Anindito yang sudah berkolaborasi dengan DC Comics, Marvel, dan Star Wars, serta Debby Rahmalia sebagai ilustrator puluhan buku komik best seller terbitan internasional.


Infografis Mobil Kepresidenan

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya