Torehkan Pencapaian Positif di Kuartal I, Kini SANF Incar Sektor Pembiayaan Truk

PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) melaporkan pencapaian positifnya selama Kuartal I 2024 dengan total pembiayaan mencapai Rp 2,2 triliun.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 25 Jun 2024, 16:03 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 16:03 WIB
SANF
SANF fokus memperkuat pembiayaan dari sektor bisnis utama yaitu industri alat berat serta terus memperluas peluang baru dengan mendorong pertumbuhan portofolio pembiayaan truk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) melaporkan pencapaian positifnya selama Kuartal I 2024 dengan total pembiayaan mencapai Rp 2,2 triliun. Angka tersebut naik 7 persen dibanding pencapaian pada periode yang sama di tahun lalu.

Adapun laba bersih yang dikantongi setelah pajak (NPAT) sebesar Rp 49,6 miliar, atau meningkat 54,4 persen. Industri alat berat menjadi sektor bisnis utama dalam hal pembiayaan yang dilakukan SANF.

"Dengan pencapaian ini, SANF berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada mitra bisnis dalam memberikan dukungan dan layanan pembiayaan yang komprehensif," terang Presiden Direktur SANF Wempy Kunto Wiambodo dalam keterangan resminya.

Kini mereka berupaya memperluas peluang baru dengan mendorong pertumbuhan portofolio pembiayaan truk.

Tak cuma itu, SANF juga melakukan diversifikasi portofolio ke sektor baru di antaranya dengan pengembangan pembiayaan produktif untuk usaha kecil dan menengah melalui penyaluran pembiayaan anjak piutang dan pembiayaan vendor terutama di ekosistem grup Perseroan.

"Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kepuasan mitra bisnis dan memperkuat posisi SANF di industri keuangan secara berkelanjutan," ujar Wempy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aplikasi Baru

Sebagai langkah dalam menjawab kebutuhan dari konsumen di tengah perkembangan teknologi yang masif, SANF sebagai corporate business financing berkomitmen untuk selalu berinovasi dan senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh mitra bisnisnya dengan meluncurkan aplikasi mobile SANFIND.

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan mitra bisnis dalam mendapatkan solusi keuangan 'One Stop Services' yang sesuai dengan kebutuhan para mitra bisnis. SANFIND menawarkan berbagai fitur inovatif dan seamless yang mempermudah pengelolaan keuangan bisnis.

Sejak diluncurkan pada tahun 2023 lalu, aplikasi SANFIND telah diunduh lebih dari 720 kali dengan total 210 pengguna telah melakukan registrasi.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya