Mitsubishi Fuso Luncurkan Truk Listrik eCanter di GIIAS 2024, Mulai Dijual di Jabodetabek

Mitsubishi Fuso resmi luncurkan truk listrik eCanter di GIIAS 2024, menandai langkah maju dalam transisi energi bersih di Indonesia.

oleh Tim Otomotif diperbarui 18 Jul 2024, 08:10 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 08:10 WIB
Mitsubishi Fuso resmi luncurkan truk listrik eCanter di GIIAS 2024
Mitsubishi Fuso resmi luncurkan truk listrik eCanter di GIIAS 2024. (Dok. KTB)

Liputan6.com, Tangerang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, kembali hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Di bawah tema Leading Innovation, Mitsubishi Fuso memperkenalkan sederet inovasi produk dan layanan purnajual, yang dipuncakkan dengan peluncuran resmi truk listrik eCanter di pasar Indonesia.

Berlokasi di Hall 2 ICE BSD, Tangerang, booth Mitsubishi Fuso menampilkan 7 display unit, termasuk 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri. Kehadiran eCanter di Indonesia menjadikannya pasar ketujuh bagi truk tanpa emisi ini, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2017.

"eCanter merupakan produk teknologi canggih yang dirancang dengan fokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, dan keamanan," ujar Karl Deppen, Presiden and CEO Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation.

Menurutnya, truk listrik ini menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman dan biaya operasional yang rendah. Selain itu, eCanter juga dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih seperti Electronic Stability Program, Accoustic Vehicle Alert System, dan Land Departure Warning System.

Sebelum diluncurkan di Indonesia, Mitsubishi Fuso telah melakukan uji coba eCanter dengan 10 konsumen besar, dengan total jarak tempuh lebih dari 25.000 kilometer. Hasilnya menunjukkan performa yang memuaskan dan respon positif dari konsumen, khususnya dalam hal kenyamanan berkendara dan akselerasi yang kuat.

eCanter dilengkapi dengan baterai berkapasitas 83kWh yang mampu menempuh jarak 140 kilometer dengan GVW sebesar 6 ton. Truk ini juga dibekali dengan eAxle, yang menggabungkan fungsi gardan, gear, motor, dan inverter untuk perawatan yang lebih mudah dan efisien.

Aji Jaya, Sales and Marketing Director KTB menyatakan, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk mendukung transisi energi bersih di Indonesia. "Mitsubishi Fuso eCanter adalah jawaban kami untuk kebutuhan transportasi yang ramah lingkungan dan efisien. Dengan peluncuran eCanter, kami berharap dapat mendorong adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan berkontribusi dalam mencapai target net zero emissions pada tahun 2060," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Layanan Purna Jual yang Inovatif

Mitsubishi Fuso resmi luncurkan truk listrik eCanter di GIIAS 2024. (Dok. KTB)
Mitsubishi Fuso resmi luncurkan truk listrik eCanter di GIIAS 2024. (Dok. KTB)

Selain peluncuran eCanter, Mitsubishi Fuso juga memamerkan inovasi dalam layanan purnajual, seperti Cabin & Chassis Repair (CCR) dan Bengkel Siaga 24 Jam. CCR menawarkan fasilitas perbaikan chassis, perbaikan kabin, penggantian suku cadang resmi, dan pengecatan ulang sesuai standar Mitsubishi Fuso. Sementara Bengkel Siaga 24 Jam tersedia di 17 lokasi strategis di seluruh Indonesia untuk menjamin performa truk beroperasi tanpa downtime.

Mitsubishi Fuso juga menghadirkan inovasi digital melalui aplikasi Runner dan MyFUSO. Kedua aplikasi ini memungkinkan konsumen untuk memonitor armada mereka secara real time, mengakses data kendaraan, dan melakukan pemesanan layanan.

"Dengan berbagai inovasi produk dan layanan, Mitsubishi Fuso menegaskan komitmennya untuk menjadi pemimpin dalam industri kendaraan niaga di Indonesia," ungkap Daisuke Okamoto, Presiden Direktur KTB. "Kami percaya bahwa inovasi dan teknologi akan menjadi kunci untuk membangun masa depan transportasi yang lebih baik."

Penjualan eCanter akan difokuskan untuk area Jabodetabek melalui 3 dealer resmi Mitsubishi Fuso yaitu PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif, PT. Srikandi Diamond Motor, dan PT. Sun Star Motor. Pembelian eCanter juga dilengkapi dengan garansi 6 tahun atau 180.000 kilometer dan layanan Free service selama 5 tahun.


Infografis Mobil Kepresidenan

Infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya