Mitsubishi XForce Sabet Peringkat Bintang 5 dari ASEAN NCAP 2024

Mitsubishi Motors Corporation, mengumumkan model kompak SUV all new XForce sabet bintang lima di ASEAN NCAP 2024

oleh Arief Aszhari diperbarui 05 Agu 2024, 16:23 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 16:23 WIB
Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce. (Liputan6.com/Raden Trimutia Hatta)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan model kompak SUV all new XForce sabet bintang lima di ASEAN NCAP 2024. Penilaian komprehensif ini untuk kinerja keselamatan kendaraan baru di kawasan Asia Tenggara.

Mitsubishi XForce sendiri menggunakan bodi RISE3 berkekuatan tinggi, yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi kecelakaan, serta enam SRS airbag4 untuk memastikan kinerja keselamatan tabrakan.

Selain itu, model ini juga mengadopsi fitur keselamatan canggih, seperti sistem Forward Collision Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan Automatic High Beam (AHB) untuk memberikan kinerja keselamatan preventif tingkat tinggi.

Diluncurkan perdana di Indonesia pada 2023, Xforce adalah compact SUV dengan lima tempat duduk yang dibangun dengan konsep Best-suited buddy for an exciting life dan dikembangkan dengan fokus pada bagaimana compact SUV digunakan di kawasan ASEAN.

Mitsubishi Xforce menampilkan gaya SUV autentik yang penuh gaya namun kokoh, serta kenyamanan dan kepraktisan, seperti kabin yang luas dan ruang penyimpanan serbaguna, semuanya seimbang dalam ukuran bodi yang kompak dan dapat bermanuver.

Selain itu, teknologi ini memberikan penanganan jalan yang aman dan andal dalam berbagai cuaca atau kondisi jalan, termasuk jalan yang kasar atau banjir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Model Favorit

Setelah mulai diniagakan di Indonesia pada November 2023, mobil dari jenama asal Jepang ini dirilis di pasar ASEAN lainnya, termasuk Vietnam pada Maret, dan Filipina pada Juli 2024.

Mitsubishi Xforce juga tersedia di Amerika Latin dan Afrika, dengan rencana untuk memperluas peluncurannya secara bertahap ke Asia Selatan dan Timur Tengah.

"Mitsubishi Xforce telah menjadi model favorit konsumen Indonesia yang dibuktikan dengan kontribusi terbesar kedua terhadap penjualan di GIIAS 2024 baru-baru ini," papar Atsushi Kurita, President Director PT MMKSI, dalam keterangan resmi, Senin (5/8/2024).

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya