Dirancang untuk SUV Sejati, Ini Kelebihan Ban Bridgestone Dueler A/T002

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) resmi meluncurkan ban terbarunya, Dueler A/T002 untuk kendaraan jenis SUV

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Agu 2024, 17:21 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 17:21 WIB
Ditawarkan untuk SUV, Ini Kelebihan Ban Bridgestone Dueler A/T002 (Arief A/Liputan6.com)
Ditawarkan untuk SUV, Ini Kelebihan Ban Bridgestone Dueler A/T002 (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) resmi meluncurkan produk ban terbarunya, Dueler A/T002. Sebelumnya, ban yang diperuntukan untuk beragam model sport utility vehicle (SUV) ini ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Juli lalu.

Ban Bridgestone Dueler A/T002 memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan, seperti new aggressive tyre design, excellent wet & dry grip, dan improved milage.

Seperti dijelaskan Andi Onggo Widjono, Consumer Marketing 2 Manager BSIN, terkait fitur utama dari ban Dueler A/T002 seperti aggressive tyre design yaitu adaptasi dan reaksi yang lebih baik di berbagai kondisi jalan.

Kemudian, juga kontrol terbaik saat jalan lurus dan menikung, serti peningkatan umur ban 35 persen dari produk sebelumnya.

"Untuk teknologi desain, yaitu aggressive adalah desain all-terrain yang modern dengan telapak tengah berbentuk hexagonal. Bentuk telapak yang inovatif untuk traksi dan pengereman yang optimal di berbagai kondisi permukaan jalan," jelas Andi, di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Rabu (14/8/2024).

Detail desain grooves yang optimal dari ban ini juga dapat membuang lumpur dan kerikil guna meningkatkan traksi serta menjaga ban tetap bersih saat kembali ke aspal.

Kemudian, dengan bentuk shoulder dan sidewall yang terkoneksi juga memberikan traksi yang baik pada kondisi berlumpur dan kerikil. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Teknologi Desain

Ditawarkan untuk SUV, Ini Kelebihan Ban Bridgestone Dueler A/T002 (Arief A/Liputan6.com)
Ditawarkan untuk SUV, Ini Kelebihan Ban Bridgestone Dueler A/T002 (Arief A/Liputan6.com)

Sementara itu, dalam hal teknologi desain, ban ini juga memiliki kandungan silika yang tinggi, untuk memberikan daya cengkram yang superior saat bermanuver di kondisi basah.

Sedangkan optimisasi distribusi rib dan void atau buangan air, untuk mencegah hydroplaning atau aquaplaning dengan pembuangan air lebih cepat di kondisi basah.

Menyoal varian, ban Bridgestone Dueler A/T002 tersedia dalam 15 ukuran dari empat kategori rim (pelek), yakni 15, 16, 17, dan 18-inch, sehingga cocok untuk berbagai jenis kendaraan SUV serta kabin ganda yang beredar di Indonesia.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya