Mengintip Keseruan Daihatsu Kumpul Sahabat di Solo

Selain menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar, Daihatsu Kumpul Sahabat juga menjadi sarana dukungan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

oleh Tim Otomotif diperbarui 26 Agu 2024, 12:09 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 12:09 WIB
Daihatsu
Komunitas mobil turut ramaikan gelaran Daihatsu Kumpul Sahabat di Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat yang diselenggarakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali berlanjut. Kali ini berlangsung di Stadion Manahan, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2024).

Selain menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat sekitar. Acara ini juga menjadi sarana dukungan bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Sebab mereka mengambil peran penting dalam perekonomian Indonesia. Dan menjadi salah satu penggerak ekonomi nasional. Selain itu, komunitas juga merupakan salah satu representasi pelanggan setia pada sebuah merek.

Melihat pentingnya kontribusi UMKM dan komunitas. Daihatsu turut menggandeng para pelaku usaha di Kota Solo dalam menjajakan beragam produk dan bisnis kreatif lain.

Ditambah, komunitas pengguna mobil Daihatsu dan sepeda motor untuk dapat berkolaborasi melakukan berbagai kegiatan seru bersama lewat acara Kumpul Sahabat.

"Kami sangat menghargai kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada Daihatsu. Kami berharap acara Kumpul Sahabat ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat. Yakni bagi pelanggan setia, pelaku UMKM, komunitas, serta masyarakat di Solo, Jawa Tengah, dan sekitarnya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor dalam kata sambutannya di Solo, Jawa Tengah (25/8/2025).

Dalam acara Kumpul Sahabat, ADM menyuguhkan berbagai fasilitas agar dapat dinikmati. Masyarakat bisa mengunjungi bazaar bagasi dari komunitas Daihatsu yang menjajakan jualan dari bagasi mobil.

Lalu ragam kuliner nusantara dari food truck, pertunjukan musik dari grup band ternama, senam Zumba bersama, hingga talkshow dengan tema tips bermanfaat.

Kumpul Sahabat juga mengajak komunitas mobil Daihatsu dan pengendara sepeda motor untuk melakukan konvoi berkeliling bersama lewat aktivitas rolling thunder.

Selama acara, mereka dapat menikmati aneka permainan serta tantangan seru untuk segala usia dengan hadiah serta doorprize menarik.

Tersedia juga layanan purnajual seperti pengecekan kendaraan dan uji emisi gratis. Sehingga mobil Daihatsu kesayangan pelanggan tetap terawat, memiliki nilai jual kembali tetap tinggi, bahkan setelah beberapa tahun penggunaan.

Ditambah, bagi pengunjung yang hendak memiliki mobil baru. Mereka juga siapkan berbagai penawaran menarik. Meliputi paket penjualan khusus, didukung fasilitas test drive untuk menikmati sensasi berkendara aman, nyaman dan menyenangkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aktivitas Lainnya

Jadi bagian dari acara Kumpul Sahabat, Daihatsu juga memberikan penghargaan kepada pemenang program 'Xetia with Xenia’,

Program ini merupakan pengguna setia yang konsisten merawat Xenia miliknya dengan baik sejak awal kepemilikan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan pelanggan setia dan masyarakat sekitar. ADM pun mengajak warga setempat untuk mengikuti seminar kesehatan serta cek kesehatan gratis.

Aktivitas ini sejalan dengan salah satu pilar CSR yakni Sehat Bersama Daihatsu.

Acara Daihatsu Kumpul Sahabat 2024 siap melanjutkan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia untuk menemani keseruan akhir pekan masyarakat di kota lain.

Gelaran tahunan yang telah berlangsung sejak 2014 ini. Menurut perusahaan, senantiasa mendapatkan antusiasme tinggi dari pelanggan setia dan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.

Sumber: Oto.com

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya