Posisi Kurang Ideal, Marc Marquez Ngarep Bisa Start Mulus di MotoGP San Marino 2024

Marc Marquez berharap dirinya bisa melakukan start mulus saat balapan utama nanti sehingga dapat merangsek ke barisan terdepan.

oleh Septian Pamungkas diperbarui 08 Sep 2024, 18:03 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 18:03 WIB
Foto: Sengit di Atas Lintasan, Marquez Bersaudara Tetap Kompak saat Podium di MotoGP Jerman 2024
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (depan) dan Alex Marquez memacu motornya saat MotoGP Jerman 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (07/07/2024) waktu setempat. (AFP/Radek Mica)

Liputan6.com, Jakarta - Baris terdepan MotoGP San Marino 2024 dikuasai murid Valentino Rossi. Francesco Bagnaia berada di posisi paling depan, sementara urutan dua dan tiga diisi Franco Morbidelli dan Marco Bezzecchi.

Sementara duo Marquez dari tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, mengawali balapan dari posisi tujuh (7) dan sembilan (9). Alex Marquez di urutan 7, dan Marc Marquez di 9.

Namun saat sesi Sprint Race yang berlangsung Sabtu (7/9/2024), Marc Marquez mampu tampil lebih baik dengan finish ke lima, sedangkan Alex yang tidak dalam kondisi 100 persen fit usai pekan lalu mengalami insiden, menuntaskan balapan di urutan 10.

Balapan ini sendiri dimenangkan oleh Jorge Martin, disusul Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Usai balapan, Marc Marquez berharap dirinya bisa melakukan start mulus saat balapan utama nanti sehingga dapat merangsek ke barisan terdepan.

"Sprint Race kali ini kami melakukan semua yang kami bisa dan beberapa kali menyalip dengan baik di trek yang sangat sulit untuk melakukannya. Balapan hari Minggu akan ditentukan di detik-detik awal, karena start yang baik dapat sangat membantu kami," ujar Marc Marquez.

Sementara Alex Marquez merasa beruntung dengan balapan kali ini dengan posisi start yang menguntungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Posisi Klasemen Sementara

“Ini bukan balapan yang mudah, tetapi saya harus katakan bahwa ini adalah Sabtu yang positif di mana kami mampu membalikkan keadaan akhir pekan berkat memasuki Q2 dan melakukan kualifikasi yang baik.” kata dia.

“Saya membuat beberapa kesalahan di awal Sprint Race, tetapi kecepatannya tidak terlalu buruk dan saya pikir kami dapat berjuang untuk kembali makin nyaman bersaing di posisi sepuluh besar pada balapan hari Minggu,” tambah pembalap bernomor #73.

Di klasemen persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi tiga memiliki 234 poin, sedangkan Alex Marquez berada di posisi sepuluh dengan 104 poin.

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya