Mitsubishi Bocorkan Mobil Konsep SUV 7 Seater, Bakal Tampil di PIMS 2024

Mitsubishi baru memperkenalkan konsep SUV 7 Seater di situs web resmi miliknya. Dikabarkan SUV itu juga akan tampil di PIMS 2024.

oleh Rendy Yansah diperbarui 02 Okt 2024, 16:11 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2024, 16:11 WIB
Mitsubishi Konsep SUV 7 Seater
Mitsubishi perkenalkan Konsep SUV 7 Seater. (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi baru-baru ini memperkenalkan SUV tujuh penumpang (7 seater) lewat teaser di situs web. Mobil ini dikabarkan akan memulai debutnya pada pameran di Philippines international Motor Show (PIMS) 2024 pada 24 Oktober.

Namun pihak Mitsubishi belum membocorkan nama dan spesifikasi yang dipakai SUV 7 seater itu. Tetapi ada kemungkinan konsep yang diperkenalkan akan menjadi pratinjau untuk produksi ke depannya. 

Produsen asal jepang itu telah merilis dua gambar teaser yang memperlihatkan sebagian tampilan depan dan belakang panel SUV tersebut.

Meskipun model nama itu masih disembunyikan, namun terdapat teks "DST Concept" di situs web resmi Mitsubishi yang disinyalir sebagai kode nama SUV itu.   

Terlihat dari foto-foto yang dibocorkan, pada tampilan eksterior terdapat garis penutup di dekat pintu belakang yang menunjukan ada tiga baris untuk SUV tujuh penumpang itu.

Hal ini membuat spekulasi bahwa konsep itu lebih kecil daripada penerus Pajero yang telah dihentikan produksinya. 


Prediksi Tenaga Mesin Mitsubishi Konsep SUV 7 Seater

Ada kemungkinan bahwa mobil tersebut menjadi prototipe generasi baru pajero sport yang diharapkan akan meluncur ke pasar otomotif.

Selain itu juga muncul spekulasi bahwa konsep yang dipakai akan berbagi platform dengan truk pikap, Triton. Namun, hal itu bisa terbantah karena SUV berbasis truk memiliki overhang belakang, sementara SUV model tersebut tidak ada. 

Namun pilihan versi kompak, XForce lebih masuk akal karena ukuran yang lebih panjang dan memiliki tempat duduk tiga baris. Lampu LED juga terlihat mirip dengan XForce, tetapi grilnya terinspirasi dari Outlender. 

Meluncurnya konsep SUV tujuh penumpang di Filipina dilatarbelakangi mitsubishi yang ingin memberikan dedikasi untuk para pengemudi ASEAN. Mirip XForce, Mitsubishi juga akan membatasi model produksi itu di pasar ASEAN.  

Sampai saat ini mitsubishi belum mengumumkan tenaga teknis yang digunakan, namun konsepnya memang mengikuti XForce. Kemungkinan besar SUV itu menggunakan mesin empat silinder 1,5 liter non listrik yang dapat menghasilkan 103 hp(77kWh / 105 PS), yang dipasangkan dengan CVT dan menggunakan FWD atau penggerak roda depan. 

Bagi pelanggan yang penasaran dengan konsep dan spesifikasi yang ditawarkan, bisa menantikan di PIMS dari tanggal 24-27 Oktober 2024. 


Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia
Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya