Maia Estianty Diusung Jadi Pesaing Risma di Pilkada Surabaya?

Anggota Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari mengungkapkan, sempat mendengar nama Maia Estianty.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Agu 2015, 14:20 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2015, 14:20 WIB
Maia Estianty

Liputan6.com, Jakarta - Status pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana sebagai calon tunggal dalam pilkada di Kota Surabaya, Jawa Timur, tidak akan berlangsung lama. Sebab, Partai Demokrat dan PAN tengah menyiapkan calon lawan pasangan incumbent itu.

Kabar yang beredar, PAN akan mengusung nama penyanyi kondang Maia Estianty untuk maju dalam pilkada Kota Surabaya. Dikonfirmasi, Ketua DPP PAN Yandri Susanto tak membantahnya. Namun, kata Susanto, partainya belum memastikan nama yang akan diusung.

"Kita masih mencari wakil (calon wakil walikota). Ini masih di Surabaya, masih rapat. Belum (fix nama Maia) ini masih komunikasi. Nanti kita kabari," ujar Yandri saat dihubungi, Senin (10/8/2015).

Selain nama Maia, anggota Komisi II DPR itu juga mengungkapkan nama mantan Sekretaris Daerah Jawa Timur, Rasiyo, sebagai calon pesaing Risma-Wisnu. Meski demikian, nama-nama tersebut masih dirapatkan untuk mendampingi Dhimam Abror.

"Ya itu mantan Sekda Jatim, Rasiyo. Intinya kita sedang rapat, nanti pokoknya akan kita kabari," jelas dia.

Anggota Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, menyatakan soal pilkada diserahkan sepenuhnya kepada Ketua DPD Jatim, Soekarwo. Terkait nama Maia, dia mengungkapkan sempat mendengarnya.

"Kita nunggu dari Pakde Soekarwo, akan di proses di DPP. Ini lagi nunggu. Dari kemarin yang muncul itu Rasiyo, mantan Sekda. Kabar Maia memang saya dengar, tapi sampai sekarang belum dapat informasi benarnya," jelas Imelda.

Imelda menambahkan, nama yang akan diusung dalam pilkada Kota Surabaya nanti haruslah yang baik kapasitasnya dan mempunyai popularitas yang baik pula.

"Kita mencari nama yang dianggap cukup baik kapasitasnya, popularitas paling eligible. Tapi soal nama pastinya belum," pungkas Imelda. (Sun/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya