Risma dan Ganjar Pranowo Masuk Bursa PAN di Pilkada DKI

Selain Ganjar dan Risma, PAN juga tengah menggodok sejumlah nama lainnya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 15 Apr 2016, 06:26 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2016, 06:26 WIB
20160318- MPR Gandeng Netizen Sosialisasikan Empat Pilar- Zulkifli Hasan-Jakarta- Johan Tallo
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara di acara "Netizens Jogja Ngobrol bareng MPR RI" di Yogyakarta, Jumat (18/3/2016). MPR mengajak para Nitizen dan Blogger Indonesia untuk ikut serta mensosialisasikan 4 Pilar. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) masih menggelar survei untuk menentukan bakal calon gubernur yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta. Sejumlah nama tengah digodok untuk mencari tahu mana yang paling berpotensi melawan Ahok.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun membocorkan beberapa nama yang tengah dipertimbangkan partainya. Mereka adalah Bupati Bojonegoro Suyoto yang juga kader PAN, serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Keduanya adalah kader PDIP.


"Kami (PAN) sedang survei. Ada dari dalam kader PAN Suyoto. Dari luar itu ada Pak Ganjar Pranowo, Bu Risma (Tri Rismaharini) kan," ucap pria yang karib disapa Zulhas di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Selain itu, menurut Zulkifli, ada juga pengusaha Sandiaga Uno, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, bahkan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Nanti Mei, hasil survei baru kita umumkan. Akan kita umumkan, dan siapa yang akan kita dukung," ujar Zulhas.

Zulkifli menegaskan, siapa pun yang nantinya akan didukung di Pilkada DKI, harus sejalan dan memiliki visi misi yang sama dengan PAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya