Ahok Ngotot Maju Bersama Heru di Pilkada DKI

Ahok belum memutuskan maju Pilkada DKI melalui partai atau jalur independen.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 12 Jul 2016, 11:28 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2016, 11:28 WIB
Ahok, Senang Miliki Lawan Yang Cerdas di Pilkada DKI 2017
Bisakah Ahok menang dalam Pilkada DKI 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Hingga saat ini Ahok belum memutuskan akan maju independen atau melalui jalur politik saat Pilkada DKI Jakarta.

Ahok mengaku masih ingin berkonsultasi dengan TemanAhok. "Saya belum sempat ketemu TemanAhok, mungkin Sabtu atau kapan, kita akan tanya pikirannya seperti apa," ujar pria bernama lengkap Basuki Tjahaja itu di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Kendati demikian, Ahok ngotot berpasangan dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Kan saya mesti tanya mereka (TemanAhok) lebih dulu kurang apa, maunya bagaimana. Tapi cawagubnya tetap Pak Heru," kata Ahok.

Ahok mengibaratkan maju melalui jalur partai politik atau independen seperti naik mobil pribadi atau menggunakan bus.

Saat ini, ada tiga parpol yang sudah menyatakan dukungannya kepada Ahok, yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar. Dengan dukungan ketiga parpol, langkah Ahok maju Pilkada makin mulus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya