Ahok Ulur Waktu Putuskan Pilih Parpol atau Independen

Ahok kembali mengulur waktu memutuskan pilihan maju Pilkada 2017 lewat jalur independen atau parpol.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 11 Jul 2016, 13:27 WIB
Diterbitkan 11 Jul 2016, 13:27 WIB
20160620-Ahok-Basuki T Purnama-YR
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (tengah) saat menjawab pertanyaan usai menghadiri acara dukungan pengumpulan KTP ke-1 juta di Graha Pejaten, Minggu (19/6). (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok kembali mengulur waktu memutuskan pilihan maju Pilkada 2017 lewat jalur independen atau parpol. Padahal Ahok telah berjanji bakal mengumumkannya setelah Lebaran.

"Saya bilang diumumkan kan habis Lebaran. Kalau di kampung saya, Lebaran itu sepanjang bulan Syawal itu adalah Lebaran," kata pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini di Balai Kota Jakarta, Senin (11/7/2016).

Ahok terlihat enggan membicarakan Pilkada, Ahok pun hanya menjawab sedikit saat ditanya masuknya Letjen TNI Purn Sjafrie Sjamsoeddin dalam bursa cagub DKI Jakarta 2017. Ahok mengatakan, Sjafrie masih punya hubungan kekerabatan dengan ayah angkat Ahok.

"Pak Sjafrie itu kalau dihubung-hubungin masih saudara sepupu loh dengan bapak angkat saya, masih saudara dan keluarga," kata Ahok.

Bapak angkat yang dimaksud Ahok adalah Andi Baso Amier, seorang pria keturunan Bugis dan teman dekat Ayah Ahok. Andi menjadi ayah angkat Ahok saat ia menempuh pendidikan di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya