PDIP Umumkan Calonnya di Pilkada DKI Jakarta Agustus

Namun, pengumuman tentang calon PDIP dalam Pilkada DKI Jakarta bisa lebih cepat.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 27 Jul 2016, 16:10 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2016, 16:10 WIB
Wagub Djarot Hadir Dalam Acara Konsolidasi DPD PDIP
Kehadiran Djarot Saiful Hidayat di rapat konsolidasi ini sebagai Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi, Jakarta, Selasa (6/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - PDIP segera mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengungkap pengumuman ini dilakukan bulan depan.

"Nama-nama (cagub-cawagub), sudah ada semua. Paling lambat Agustus kami umumkan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menuturkan, dengan jumlah kursi yang ada di DPRD, PDIP sudah bisa mengusung calon sendiri. Namun, mantan Wali Kota Blitar itu menyampaikan, PDIP tak menutup pintu untuk partai politik lain.

Termasuk tiga partai yang mendukung calon independen Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yaitu Partai Nasdem, Golkar, dan Hanura.

"Komunikasi tetap lancar. Bukan cuma sama tiga partai itu lho, PAN, PKB, dan partai lain mau ikut silakan. Yang penting ujung tombaknya di PDIP," tandas djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya