Gerindra: Semua Parpol Usulkan Anies-Sandiaga di Pilkada DKI

Taufik mengatakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu sudah disebut-sebut sejak rapat pada Rabu 21 September 2016.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 22 Sep 2016, 16:50 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2016, 16:50 WIB
20151008-Preeskon-Anies-Baswedan
Mendikbud, Anies Baswedan (kiri) memberikan pernyataan di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (8/10/2015). Anies memberikan beberapa pernyataan seputar 50 thn SEAMEO (Organisasi Menteri Pendidikan Se Asia Tenggara). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD DKI Gerindra Muhammad Taufik mengungkap jika seluruh partai Koalisi Kekeluargaan mengusulkan nama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta.

Taufik mengatakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu sudah disebut-sebut sejak rapat pada Rabu 21 September 2016 malam di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Iya dong semua partai mengusulkan juga," ucap Taufik di jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).

Meski demikian, Taufik tidak dapat memastikan apakah pertemuan hari ini memutuskan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk diusung melawan Ahok-Djarot.

"Nanti didiskusikan. Apakah nanti disepakati bersama. Itu kan intinya," tegas Taufik.

Gerindra pun legowo jika Sandiaga Uno diusung sebagai calon wakil gubernur.

"Dari awal ditaruh di posisi cagub. Tapi dalam politik tidak ada mati-matian. Tapi ini akan didiskusikan lagi," pungkas Taufik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya