PDIP Berharap Menangkan 5 Pilkada di Lampung

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diharapkan ikut turun berkampanye di Lampung.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 07 Okt 2016, 07:26 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2016, 07:26 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Jakarta PDIP berharap bisa memenangkan 5 pilkada kabupaten di Provinsi Lampung. Sebab, kemenangan kader yang diusung PDIP diyakini bisa mempercepat pembangunan di Lampung.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Lampung penting karena urat nadi perekonomian dan pintu masuk Sumatera ke Pulau Jawa.

"Presiden Jokowi sudah enam kali hadir ke Lampung dalam rangka mempercepat pembangunan berbagai infrastruktur di Lampung," kata Hasto di Lampung dalam siaran pers yang diterima, Jumat (7/10/2016).

Oleh karena itu, Hasto menyampaikan dirinya menghabiskan dua hari berkeliling ke beberapa kabupaten dan menemui kader dan pengurus partai untuk konsolidasi pemenangan pilkada Lampung.

Kepada para calon dan tim pemenangan yang hadir di agenda ini, Hasto meminta agar mereka menggunakan bahasa rakyat, mengerti persoalan rakyat dan mulai menyampaikan hal-hal yang sederhana dan bukan sekedar angan-angan.

Hasto juga mengimbau agar semangat gotong royong dikedepankan dalam menyongsong pilkada mendatang. Pilkada Lampung, kata Hasto, diharapkan menjadi kemenangan bersama bagi seluruh kader PDIP.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung Sjachroedin ZP juga mengingatkan, agar seluruh calon yang diusung PDIP turun dan mengenali permasalahan rakyat.

"Turun dan kenali para tokoh dan pemuda. Kita harus banyak belajar dari pilkada sebelumnya. Tentunya PDIP ingin menang semuanya tapi minimal dari lima, minimal bisa dimenangkan tiga pilkada," harap dia.

Lima pilkada kabupaten di Lampung tahun 2017 meliputi Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji, Lampung Barat, dan Pringsewu.

Sjachroedin ZP juga berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut berkampanye bagi calon yang diusung PDIP.

"Untuk diketahui, Ibu Mega satu-satunya presiden yang diberi gelar adat di Lampung. Bila Ibu Mega berkenan hadir di Lampung, akan diturunkan tokoh-tokoh adat," kata Sjachroedin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya