Sandi: Kepulauan Seribu Cocok Kita Kedepankan

Sandi memastikan, Kepulauan Seribu masuk dalam program prioritas pasangan calon dengan nomor urut tiga itu.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 10 Nov 2016, 06:33 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2016, 06:33 WIB
20161105-Sandiaga Uno temui Warga Tendean-Jakarta
Cawagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno bersalaman dengan warga saat mengunjungi kawasan Tendean, Jakarta, Sabtu (5/11). Dalam kampanyenya di kawasan itu, Sandiaga berjanji akan memberdayakan ibu-ibu melalui pembukaan lapangan kerja. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Kepulauan Seribu merupakan aset berharga bagi DKI. Oleh karena itu, patut dikedepankan pembangunan di pulau tersebut. Menurutnya. Kepulauan Seribu merupakan objek pariwisata bahari yang sangat menarik.

Oleh karena itu, Sandi memastikan Kepulauan Seribu masuk dalam program prioritas pasangan calon dengan nomor urut tiga itu.

"Kepulauan Seribu cocok kita kedepankan maju bersama dan mereka belum maju," kata Sandi di Kampung Rawa Indah RT 05 RW 3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu 9 November 2016.

Namun, Sandi menyayangkan, di tengah gencarnya promosi Pariwisata Indonesia, tidak dibarengi pembangunan fasilitas pariwisata di Kepulauan Seribu atau minim fasilitas.

"Kita sudah program Pulau Seribu. Kabupaten Kepulauan Seribu sebuah program kabupaten mandiri. Di sana pariwisata kelautan milik kita justru mengidentifikasi banyak sekali Kepulauan Seribu minim layanannya," kata Sandi.

Minimnya fasilitas, kata Sandi, tidak hanya dirasakan wisatawan lokal maupun mancanegara, tapi juga para warga yang tinggal di Kepulauan Seribu. Pertumbuhan ekonomi juga dinilai lamban di kepulauan ini.

"Ada beberapa angka yang mengkhawatirkan di Pulau Seribu, yang padahal dekat dengan kita. Dari angka pendidikan dan kesehatan, di sana cuma ada 17 kamar untuk layanan kesehatan. Beberapa juga masalah soal uang yang harus banyak dibayar saat ada kematian. Terutama, karena keinginan keluarga yang minta dikubur di tanah asal," tandas Sandi.

Sandiaga Uno merupakan calon wakil gubernur DKI Jakarta dari pasangan Anies Baswedan. Anies-Sandi merupakan pasangan calon nomor urut ketiga dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya