Pengadang Kampanye Djarot di Kembangan Jadi Tersangka

Tidak menutup kemungkinan tersangka dalam kasus pengadangan kampanye ini bertambah.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 22 Nov 2016, 16:23 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2016, 16:23 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan NS, sebagai tersangka pengadangan kampanye calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pengadangan terjadi saat calon petahana ini berkampanye di Kembangan, Jakarta Barat.

"Kan sudah tersangka. Memang kalau sudah proses di Bawaslu kita anggap sudah masuk proses penyidikan. Kalau sudah masuk ke polisi, sudah tidak ada celah lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Menurut Awi, penyidik melakukan langkah cepat untuk kasus tersebut. Lantaran, imbuh dia, pihaknya diberikan batas waktu untuk segera mengusut kasus pengadangan kampanye ini sesuai dengan peraturan Pilkada.

"Proses ini jalan terus, penyidikan jalan terus sesuai target waktu 14 hari harus P21 (berkas lengkap). Peran Gakumdu yang kita optimalkan sehingga penyidik sambil melengkapi pemberkasan, kita harapkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) berperan aktif di sana sehingga kesempatan pertama selesai dan kita harapkan P21," papar Awi.

Awi menambahkan, pihaknya tidak dapat memberitahukan profesi dan profil lengkap NS karena masih dalam proses hukum.

"Nanti kalau sudah kita periksa baru akan kita kasih tahu. Kita tunggu penyidik," Awi menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya