Agus Yudhoyono Janjikan Dana Bergulir Bagi Pengusaha Tahu Tempe

Agus Yudhoyono menjelaskan dana bergulir merupakan pemberian pinjaman modal tanpa bunga kepada pelaku usaha agar usahanya terus berjalan.

oleh Ika Defianti diperbarui 18 Jan 2017, 08:20 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2017, 08:20 WIB
AHY Perkenalkan Program Dana Bergulir ke Pengusaha Tempe
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperkenalkan program dana bergulir ke pengusaha tempe di Semper Barat, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Agus Yudhoyono menjanjikan akan memberikan suntikan dana untuk modal para pengusaha tahu dan tempe jika dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dikatakan Agus saat blusukan di Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Agus menjelaskan, dana bergulir merupakan pemberian pinjaman modal tanpa bunga kepada pelaku usaha agar usahanya terus berjalan.

"Saat berdialog dengan para pengusaha, mereka sudah lama melakukan usaha di sini. Harapan mereka, pemerintah memperhatikan lebih baik lagi kepada pengusaha mikro termasuk mereka," ujar Agus Yudhoyono di Cilincing, Jakarta Utara, Selasa 17 Januari 2017.

Menurut suami Annisa Pohan ini, program dana bergulir akan menganggarkan sebesar Rp 1 triliun dengan menggulirkan dana sejumlah Rp 50 juta kepada setiap UMKM. Maka dalam setahun dana tersebut dapat menjangkau sebanyak 20 ribu unit usaha yang ada.

"Ini merupakan solusi yang dapat mengembangkan unit usaha mikro kecil kepada masyarakat Jakarta. Selain itu kita lakukan upaya-upaya meningkatkan ekonomi dalam konteks makro," tutur dia.

Karena itu, dia berharap dengan adanya penganggaran dana bergulir ini dapat memberikan daya beli masyarakat yang lebih baik.

"Pada akhirnya kita akan gerakkan ekonomi rakyat di berbagai aspek di Jakarta," Agus menyudahi.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya