Relawan Luncurkan Buku 101 Alasan Memilih Mas Agus - Mpok Sylvi

Peluncuran Buku 101 Alasan Memilih Mas Agus - Mpok Sylvi ini dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 17 Jan 2017, 08:51 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2017, 08:51 WIB
20170116- Agus Harimurti Yudhoyono-AHY-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Cagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kanan) saat menghadiri peluncuran buku 101 alasan memilih Mas Agus dan Mpok Sylvi di Jakarta, Senin (16/1). AHY juga melakukan dialog kebangsaan bersama pendukungnya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, menghadiri acara budaya bertajuk "Cahaya Pemuda untuk Kemajuan: Dialog Kebangsaan dan Peluncuran Buku "101 Alasan Memilih Mas Agus-Mpok Sylvi for Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022".

Acara yang dicanangkan oleh relawan Agus-Sylviana yang tergabung dalam #KaribAgus tersebut berlangsung di Balai Budaya, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 16 Januari 2017.

Dengan memakai kemeja bercorak batik Betawi dan celana panjang hitam, Agus pun tiba di hadapan para pendukungnya yang sudah tidak sabar menanti kedatangannya. Agus datang disambut dengan nyanyian lagu "Kebyar-Kebyar" (ciptaan Gombloh) dari para pendukungnya.

Celetukan-celetukan lucu dari pendukung Agus yang juga kebanyakan kaum perempuan, termasuk ibu-ibu pun bermunculan. Salah satunya saat Agus hendak mengawali sambutannya, seorang ibu berceletuk, "ganteng banget Mas Agus".

Sontak Agus pun meresponnya dengan berkata, "bisa aja... Ibu juga cantik banget sih hari ini," dan saling lempar celetukan ini pun langsung mendapat respons riuh dari para pendukungnya.

Dalam acara peluncuran buku "101 Alasan Memilih Mas Agus-Mpok Sylvi for Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022" ini hadir puluhan simpatisan Agus-Sylvi dan beberapa seniman.

"Ini juga

surprise

karena saya sendiri

nggak

pernah tahu kapan dibikin bukunya, tiba-tiba jadi seperti ini luar biasa. Jadi saya benar-benar

surprise

, mengetahui tiba-tiba disampaikan oleh tim besok diundang untuk peluncuran buku. Wah buku apa nih? Buku 101 Alasan Memilih Agus-Sylvi. Yang mengarangnya siapa? Pak Munawar dan teman-teman. Wah luar biasa," ujar Agus.

Namun, Agus menampik jika peluncuran buku tersebut hanya untuk kepentingan kampanye semata.

"Ini adalah karya yang mudah-mudahan bukan hanya dikhususkan dalam rangka pemilihan gubernur dan kampanye. Tetapi mudah-mudahan ini bisa menjadi bagian sejarah, kemajuan budaya, dan kemajuan demokrasi," ujar Agus.

Buku 101 Alasan Memilih Mas Agus - Mpok Sylvi. (Liputan6.com/ Rezki Apriliya Iskandar)

Agus pun menambahkan, memilih pemimpin tidak semudah yang dibayangkan.

"Saya di sini berjuang bersama Mpok Sylvi. Saya meyakini ini bukan perjuangan kami berdua saja tapi perjuangan kita semuanya. Kita ingin Jakarta maju, aman, adil, bermartabat, dan sejahtera, setuju?" tanya Agus kepada para pendukungnya.

Hal ini pun langsung direspon pendukungnya, "Setuju...!" ucap para pendukungnya semangat.

Selain peluncuran buku, di acara tersebut, Agus juga ikut menggoreskan ilustrasi inisial namanya "AHY" di sebuah kain kanvas sebagai simbol lukisan yang diberi nama 'Energi Patriot', lalu lukisan tersebut langsung disempurnakan lagi oleh seorang pelukis bernama Aisul Yanto.

Lukisan tersebut menjadi simbol kepemimpinan Agus yang diharapkan akan lebih kreatif dan lebih inovatif dibandingkan kepemimpinan sebelumnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya