Arahan Megawati untuk Pendukung Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017

Megawati yakin Ahok - Djarot bisa menang di Pilkada DKI 2017 putaran dua jika tidak terjadi kecurangan.

oleh Ika Defianti diperbarui 15 Mar 2017, 19:30 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2017, 19:30 WIB
Arahan Megawati untuk Pendukung Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017
Arahan Megawati untuk Pendukung Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengimbau ibu-ibu untuk memenangkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

"Jadi siap ya ibu-ibu, putaran dua ini insya Allah Pak Ahok dan Djarot bisa mimpin Jakarta lagi," ucap Megawati di Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/17).

Sementara itu, Megawati tetap yakin Ahok-Djarot akan menang dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua asal tidak terdapat kecurangan.

"Makanya saya minta tolong, dengar baik-baik dan sebarkan. Jangan datang siangan, saat aktivitas nyoblos, pagi dan duduk saja. Nanti jangan langsung pada pulang setelah perhitungan difoto saja, pakai kotak-kotak boleh, enggak juga tidak apa-apa yang penting di tempat nyoblosnya," papar Megawati.

Tidak hanya meminta dukungan untuk Ahok-Djarot, Presiden ke-5 Republik Indonesia ini juga mengharapkan dukungan warga DKI untuk tetap berlanjut hingga pemilihan presiden tahun 2019 nanti.

"Nanti 2018 kita begini lagi, jumlahnya lebih banyak yaitu 171 (juta penduduk pemilih). Jadi, kalau Jakarta ini menang Insya Allah yang lain-lain bisa ikut juga," ujar dia.

Selanjutnya, Megawati juga mengatakan sudah menegur Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo terkait Pilkada putaran pertama mengenai banyaknya warga DKI yang tidak dapat memilih karena tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Kemarin ketemu sama Pak Tjahjo sebagai teman, saya bilang kamu tuh gimana sih, masa sampai kurang begitu, itu hak pilih loh. Kamu tidak berikan hak pilih kepada WNI," jelas Megawati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya