Alasan Mantan Wakil Ketua DPD Laode Ida Maju Pilkada Sultra 2018

Laode Ida mengatakan pembangunan sarana dan prasana untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, harus diiringi pelayanan prima.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Mar 2017, 09:12 WIB
Diterbitkan 27 Mar 2017, 09:12 WIB
Pilkada Sultra
Pilkada Sultra

Liputan6.com, Jakarta Komisioner Ombudsman RI Laode Ida mengatakan pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi Tenggara membutuhkan figur pemimpin yang memiliki integritas tinggi.

"Bagaimana mungkin birokrasi di suatu daerah mampu menunjukan pelayanan publik yang sehat dan berkualitas, kalau pemimpinnya tidak memiliki jati diri yang baik," kata Laode, Senin (27/3/2018).

Pembangunan sarana dan prasana yang notabene untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, kata Laode, hanya akan menjadi mimpi kalau tidak diiringi pelayanan yang prima.

"Pelayanan publik harus jauh dari praktik pungutan liar. Pelayanan birokrasi akan bersih dari pungutan liar, kolusi, nepotisme, dan korupsi kalau integritas pemimpin daerah terjamin," kata Laode yang juga mantan anggota DPD RI, seperti dikutip dari Antara.

Sultra, kata Laode, daerah yang dikaruniai sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni, sehingga dibutuhkan pemimpin berkarakter andal.

"Rakyat harus serius menilai figur pemimpin yang pantas karena menyangkut hajat hidup orang banyak. Daerah yang berlimpah kekayaan alam membutuhkan sosok pemimpin yang berpihak untuk kepentingan rakyat," kata Loade Ida menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya