Khofifah-Emil Didukung Jaringan Muda NU di Pilgub Jatim

Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (NU) alias Jarmunu mulai melakukan langkah nyata mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak.

oleh Devira PrastiwiDian Kurniawan diperbarui 10 Apr 2018, 08:47 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2018, 08:47 WIB
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak didukung Jarmunu (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Surabaya - Relawan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak kian masif melakukan langkah strategis untuk meraih kemenangan di Pilgub Jatim 2018. Salah satunya yang dilakukan oleh Jaringan Muda Nahdlatul Ulama (NU) alias Jarmunu.

Mulai pekan depan, mereka akan lebih intens menggarap grass root lewat program Sobo Tonggo, Kepung Kampung. Program ini diharapkan berjalan efektif untuk mendulang suara Khofifah-Emil di Pilgub Jatim, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat di level paling bawah.

"Pascakonsolidasi akbar ini kami akan lebih rajin turun dan menyatu dengan masyarakat," ujar Ketua Jarmunu Jatim Fairouz Huda usai Konsolidasi Akbar dan Pentas Budaya Kader Penggerak Jarmunu se-Jatim di Rumah Aspirasi di Jalan Diponegoro, Surabaya, Minggu 8 April 2018.

Dia memaparkan, banyak hal dari program-program strategis yang bisa dibuat Jarmunu untuk masyarakat.

"Ini sebagai amal bakti kami kepada masyrakat sembari meyakinkan kepada pemilih, bahwa pemimpin yang terbaik adalah Khofifah," ucapnya.

Secara teknis, lanjut Fairouz, kegiatan yang digelar berupa pengobatan gratis, bersih desa di titik-titik desa kumuh, serta membagi buku untuk mewujudkan kampung yang cerdas.

"Habis ini kita identifikasi agar semua berjalan lancar dan tepat sasaran," kata Fairouz.

Menurutnya, identifikasi diperlukan agar Jarmunu bisa memilih kampung mana saja yang membutuhkan pendekatan bersih desa, pengobatan gratis, fogging, hingga pembagian buku bacaan tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Begitu pula dengan program sobo tonggo, setiap waktu kita harus bertetangga. Karena saat ini masyarakat butuh informasi tentang Pilgub Jatim, kita akan berikan itu, khususnya siapa yang mereka layak pilih. Jadi ini beriringan dengan kepung kampung," papar Fairouz.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 


Banggakan Khofifah-Emil

Khofifah-Emil
Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Fairouz menambahkan, konsolidasi akbar ini merupakan peristiwa yang harus disyukuri di lingkungan tim pemenangan Khofifah-Emil. Jika selama ini Khofifah-Emil di irisan NU lebih diidentikkan dengan ibu-ibu Muslimat NU, kata dia, maka hari ini masyarakat bisa melihat anak muda juga membanggakan prestasi yang dicapai Khofifah di Muslimat NU.

"Sebab prestasi ini berdampak terhadap sejarah kami, pengabdian kami di NU ke depan agar kita itu serius meneladani kepemimpinan Khofifah. Sehingga kalau ini ada keterlibatan anak muda NU, khususnya di umur milenial, menjadi lengkap formasi tim pemenangan," tegas Fairouz.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar As’ad mengatakan, dukungan Jarmunu menjadi energi yang dibutuhkan dari perjuangan anak muda. Mereka ini, kata Zahrul, diharapkan bisa menyampaikan kepada calon pemilih milenial dengan bahasa meteka.

"Apalagi pilihan mereka sekarang tak terpaku pada tokoh patron, kiai atau apa, tapi lebih kepada teman pergaulan mereka dan ini saya harapkan efektif," tutur Zahrul.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya