Niniak Mamak Agam: Program Mulyadi Banyak Memberikan Manfaat Warga Sumbar 

Niniak mamak Kabupaten Agam Yondrison mengatakan, PPIP yang diberikan Mulyadi sangat membantu masyarakat.

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Agu 2020, 13:58 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2020, 18:23 WIB
Bakal Cagub Sumbar Mulyadi bertemu warga.
Bakal Cagub Sumbar Mulyadi bertemu warga. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Selama tiga periode di DPR RI, calon gubernur Sumbar Mulyadi telah banyak membantu masyarakat, seperti dalam merealisasikan program Percepatan Pembanguna Infrastruktur Pedesaan (PPIP). Dari pogram tersebut masyarakat membuat jalan usaha tani hingga irigasi kecil bagi sawah para petani di nagari-nagari dan jorong-jorong.

Niniak mamak Kabupaten Agam Yondrison mengatakan, PPIP yang diberikan Mulyadi sangat membantu masyarakat. Terlebih masyarakat diberi kebebasan dalam menggunakan dana dari program tersebut.

Mayoritas masyarakat yang bekerja sebagai petani memanfaatkan untuk membangun jalan menuju sawah mereka. Serta ada yang membangun saluran air dan irigasi kecil untuk pengairan sawah.

"PPIP yang disalurkan pak Mulyadi banyak memberikan manfaat kepada masyarakat, mulai dari jalan dan jembatan di pedesaan hingga saluran irigasi kecil untuk pertanian," ucap Yondrison, Minggu (30/8/2020).

Dia menyebut, bantuan Mulyadi begitu memudahkan masyarakat khususnya petani. Sekaligus menambah semangat petani karena tidak lagi kesulitan air yang bisa menambah masa panen. Ujungnya berdampak kepada ekonomi petani.

"Berkat itu perekonomian masyarakat yang berprofesi sebagai petani pun meningkat," singkatnya.

Selain itu, Yondrison menyampaikan jalan usaha tani yang dibangun dari program PPIP juga memudahkan masyarakat dalam mengakses lahan pertanian. Sehingga memudahkan masyarakat mengangkut hasil panen dengan kendaraan

"Masyarakat menjadi lebih mudah ketika mengangkut hasil panen pertanian atau perkebunan," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Petani Lebih Baik

Mulyadi mengatakan, membantu masyarakat terutama petani adalah sebuah tanggung jawabnya. Dia ingin petani bisa hidup dan bertani dengan lebih baik.

Anggota DPR RI ini berkomitmen akan terus bersama petani jika diberi amanah oleh masyarakat memimpin Sumbar. Dia mengajak semua elemen termasuk petani terus bekerja sama agar menjadikan Sumbar lebih maju.

"Ke depan saya akan berjuang lebih keras agar Sumbar menjadi lebih maju dari saat ini. Saya optimis dengan saling membantu, Sumbar akan menjadi lebih maju di masa mendatang, Insya Allah," pungkas Mulyadi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya