Jelang Pengundian Nomor Urut Capres, Relawan Jokowi-Ma'ruf Padati Tugu Proklamasi

Rencananya Jokowi-Ma'ruf Amin akan hadir ke Tugu Proklamasi sebelum mengundi nomor urut di KPU.

oleh Liputan6.com diperbarui 21 Sep 2018, 18:51 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2018, 18:51 WIB
Lihat Kemeja Motif Unik Jokowi Saat Cek Kesehatan di RSPAD
Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (kiri) tertawa saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Keduanya menjalani tes kesehatan jelang Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pengundian nomor urut capres-cawapres 2019 di KPU, ribuan relawan dari pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin memadati Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018). Rencananya Jokowi-Ma'ruf Amin akan hadir ke Tugu Proklamasi sebelum menuju KPU.

"Dua periode untuk Jokowi. Jokowi pasti menang," seru para relawan di Tugu Proklamasi.

"Jokowi lagi... Jokowi lagi," seru mereka.

Dari pantauan di lokasi, Tugu Proklamsi disulap menjadi panggung kecil. Terlihat gambar Jokowi-Ma'ruf Amin di sisi kanan dan kiri panggung. Ada juga beberapa relawan membawa atribut partai koalisi.

Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin akan menghadiri pengambilan nomor urut Pilpres 2019 bersama-sama. Bakal calon Presiden Jokowi menjelaskan akan berangkat bersama pasangannya dari Tugu Proklamasi menuju KPU.

"Iya.. nanti sama Kiai. Karena menurut saya yang paling penting adalah kepercayaan rakyat. Berangkatnya dari Tugu proklamasi," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Didampingi Ketum Parpol Koalisi

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristyanto menjelaskan Jokowi-Ma'ruf akan didampingi para ketua umum partai politik pengusung. Sementara itu, sekretaris jenderal partai politik akan menunggu di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan berangkat dari rumah aspirasi, sebagai cermin paslon berangkat karena perhatian yang begitu besar, daya dengar yang luar biasa terhadap harapan masyarakat Indonesia," ungkap Hasto.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya