Janji Sandiaga Uno untuk Guru Honorer di Bogor

Sandiaga menyampaikan salah satu fokusnya bersama capres Prabowo Subianto ialah membenahi masalah ekonomi demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

oleh Liputan6.com diperbarui 29 Nov 2018, 17:21 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2018, 17:21 WIB
Gabungan Kelompok Tani se-Kota Batu dan Pelaku UMKM Malang, Jawa Timur curhat kepada calon wakil presiden Sandiaga Uno tentang kondisi perekonomian.
Gabungan Kelompok Tani se-Kota Batu dan Pelaku UMKM Malang, Jawa Timur curhat kepada calon wakil presiden Sandiaga Uno tentang kondisi perekonomian. (Foto: Tim Prabowo-Sandiaga)

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia bertemu dengan para guru dan petani.

Menanggapi keluhan salah seorang guru honorer, Sandiaga berjanji jika terpilih menjadi wakil presiden akan mencari solusi permanen bagi para guru honorer ini.

"Sudah pasti, kami Prabowo dan Sandi akan mencari solusi permanen bagi guru-guru honorer. Negara dan bangsa yang maju adalah bangsa yang memuliakan guru. Begitu juga dengan petani," kata Sandiaga melalui siaran pers, Kamis (29/11/2018).

Sebelumnya seorang guru bernama Aput mengeluhkan nasibnya sebagai guru honorer. Aput telah bekerja selama 16 tahun dan belum diangkat menjadi ASN.

Dia pun mengusulkan kepada Sandiaga agar syarat usia maksimal pengangkatan guru honorer menjadi ASN tak lagi 35 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Fokus Prabowo-Sandi

Sandiaga menyampaikan salah satu fokusnya bersama capres Prabowo Subianto ialah membenahi masalah ekonomi demi terwujudnya Indonesia yang adil dan makmur.

Dia ingin membuat regulasi ekonomi yang berpihak pada kalangan rakyat kecil dan menengah, termasuk kalangan guru honorer dan petani.

"Insyaallah jika kami diberikan kepercayaan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, harga-harga terjangkau dan stabil juga penciptaan dan penyediaan lapangan kerja. Kami ingin melakukan tiga swasembada yakni swasembada pangan, swasembada energi dan air," pungkas Sandiaga.

 

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya