Bertemu Golkar, PKB: Partai Pendukung Ganjar Akan Gabung Koalisi Besar

Elite Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Rabu (10/5/2023).

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 10 Mei 2023, 18:41 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 18:40 WIB
Elite Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Rabu (10/5/2023).
Elite Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Rabu (10/5/2023). (Liputan6.com/ Delvira Hutabarat)

Liputan6.com, Jakarta - Elite Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Rabu (10/5/2023). Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza pun menyebut, akan ada partai pendukung Ganjar Pranowo yang akan segera bergabung ke koalisi mereka.

"Partai yang kabarnya dari awal mendukung Pak Ganjar Pranowo juga akan berbalik untuk bergabung di koalisi ini," kata Faisol di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).

Selain itu, partai non parlemen juga diklaim akan segera merapat ke calon koalisi besar. "Koalisi besar yang bersama Partai Gerindra dan partai parlemen maupun non parlemen yang lain," kata dia.

Pertemuan dihadiri elite Golkar di antaranya Nusron Wahid, Ace Hasan Syadzily, Maman Abdurrahman dan Melkiades Laka Lena, sementara perwakilan PKB dihadiri oleh Faisol Riza, Fathan Subchi, dan Tommy Kurniawan.

"Tim ini kumpul untuk membicarakan masalah-masalah teknis tentang membangun koalisi besar di mana Golkar dan PKB yang kemarin menyampaikan inti dan motor daripada membangun koalisi besar ini mempunyai tekad bersama mengajak parpol baik parlemen maupun non parlemen unruk bersama di pilpres ini dalam bangunan koalisi yang sama," kata Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Nusron Wahid.


Bahas Pemenangan di Kantong Suara

Nusron melanjutkan, tim juga membahas soal pembagian untuk tim pemenangan di kantong suara, terutama provinsi dengan jumlah pemilih besar.

"Bagaimana pembagian wilayah dan kerjanya bagaimana, ini yang kita bicarakan tentang pola desain dan bangunan koalisi itu sendiri," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, pihaknya sudah mendiskusikan banyak hal perkembangan masing-masing di partai baik di PKB maupun di Golkar.

"Kami PKB menyampaikan apa yang sudah menjadi diskusi dan concern di PKB begitu juga Golkar. Melihat dinamika politik dan pencapresan semakin lama semakin menarik," kata Faisol.

Infografis Manuver Zigzag Elite Parpol, Saling Goyang Koalisi?
Infografis Manuver Zigzag Elite Parpol, Saling Goyang Koalisi? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya