Daftar Caleg Bersamaan, Pendukung PDIP dan NasDem Saling Adu Suara Drumband di KPU

PDIP dan Partai NasDem mendaftarkan bakal Caleg ke KPU RI di hari yang sama, yakni Kamis (11/5/2023) untuk menghadapi Pemilu 2024.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 11 Mei 2023, 11:51 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 11:50 WIB
Pendukung PDIP dan NasDem saling bersua di KPU
PDIP dan Partai NasDem mendaftarkan bakal Caleg ke KPU RI di hari yang sama, yakni Kamis (11/5/2023) untuk menghadapi Pemilu 2024. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta PDIP dan Partai NasDem mendaftarkan bakal Caleg ke KPU RI di hari yang sama, yakni Kamis (11/5/2023) untuk menghadapi Pemilu 2024.

Rombongan parade budaya PDIP tiba di KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Sekjen PDIP Hasto Krisitoyanto dan jajaran DPP masuk area KPU smeentara pawai menunggu di depan halaman KPU.

Sekitar pukul 11.15 WIB, PDIP telah selesai mendaftar dan meninggalkan KPU. Di saat yang bersamaan masa pendukung NasDem yang membawa iringan drumband juga tiba di depan KPU.

Adu suara drumband dan iring-iringan pun tak terhindarkan. Namun, PDIP meninggalkan halaman KPU dengan tenang lewat sisi jalan Imam Bonjol yang lain.

Sebelumnya, barisan panjang kader dan simpatisan PDI Perjuangan (PDIP) dalam parade kebudayaan dari kantor DPP menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Jalan Imam Bonjol.

Lambang Dasar Negara itu dipegang oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Di bagian tengah barisan , Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menjadi pimpinan rombongan arak-arakan. Ia menaiki sebuah andong bersama dengan Ketua DPP PDIP yang juga Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, pada Selasa (11/5/2023) pagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PDIP Berparade dengan Budaya

Rombongan arak-arakan budaya itu DPP menuju KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP untuk Pemilu 2024.

Parace kebudayaan PDIP ini diikuti dengan defile kebudayaan. Ada Tim Bhineka Tunggal Ika yang memakai baju adat. Ada pakaian adat Betawi, Jawa, Batak, dan lain-lain.

Tampak istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat hingga hingga Krisdayanti.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya