Momen Artis Beri Dukungan ke Ganjar Pranowo, Salah Satu Alasannya Karena Ini

Bakal calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo kembali memilih lari pagi dalam mengawali safari politiknya di Bogor Sabtu 22 Juli 2023.

oleh Putu Merta Surya PutraDelvira Hutabarat diperbarui 24 Jul 2023, 09:17 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 04:06 WIB
Ganjar Pranowo Lari Pagi di Bogor
Bakal calon presiden untuk Pemilu 2024 Ganjar Pranowo memilih mengawali safari politiknya di Bogor pada Sabtu 22 Juli 2023 dengan lari pagi. Masyarakat kota hujan itu pun menyambutnya. (Foto: Delvira Hutabarat/Liputan6.com).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden yang akan diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) di Pemilu 2024, Ganjar Pranowo kembali memilih lari pagi dalam mengawali safari politiknya di Bogor Sabtu 22 Juli 2023.

Tak hanya kader PDIP yang hadir, dia pun disambut antusias oleh warga kota hujan itu. Bahkan, deretan artis dan pegiat media sosial turut hadir. Sebut saja seperti pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, selain itu ada juga Thoriq Halilintar.

Bukan hanya itu saja, Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut setia mendampingi Ganjar Pranowo, bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Tak hanya saat berlari pagi. Anang juga turut mendampingi Ganjar saat berdialog dengan generasi Z, di Danau Lebakwangi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023).

Selain itu, terlihat juga sosok penyanyi yang juga memilih terjun ke politik di 2024, Once Mekel. Anang Hermansyah beralasan Ganjar sosok yang kreatif sehingga bakal memilih Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada  (KAGAMA) tersebut pada Pemilu 2024. 

Sembari berkelakar, dia menyebut Ganjar terlihat keren ketika berpose memakai gitar. "Mas Ganjar energik dan kreatif. Mas Ganjar dibanding tiga kandidat. Kalau Mas Ganjar pegang gitar keren enggak? Keren. Itu aja. Selesai," ujar Anang.

Dia kemudian berharap publik menyambut Pemilu 2024 dengan tidak golput. Karena suara rakyat menjadi penentu arah bangsa lima tahun ke depan.

"Jangan sampai golput di pemilu, karena itu penting menentukan republik ke depan. Saya pasti pilih beliau (Ganjar). Kalian pilih, silahkan, jangan sampai golput, karena golput itu membahayakan demokrasi kita," kata Anang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Tak Punya Beban Masa Lalu

Once beralasan Indonesia itu negara besar dengan 270 juta penduduk, sehingga perlu sosok pemimpin yang pintar dan berkarakter seperti Ganjar.

"Untuk memimpin 270 juta penduduk tidak mudah, tidak hanya pintar, tetapi memiliki karakter. Bagi saya Pak Ganjar seorang yang memiliki karakter yang pantas untuk capres. Sangat aktif untuk berkomunikasi," kata mantan vokalis Dewa 19 itu.

Once mengatakan Ganjar juga tidak memiliki beban masa lalu dan mempunyai rekam jejak mulus selama menjabat Gubernur Jawa Tengah sehingga layak dipilih menjadi Presiden RI.

"Tidak ada beban masa lalu serta catatan baik, dua periode Jawa Tengah. Beliau sangat mendukung proses demokrasi ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya