Prabowo Subianto Dinilai Jadi Sosok Bakal Capres Rendah Hati, Peduli Masyarakat Kecil

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai merupakan sosok bakal calon presiden (capres) yang memiliki kerendahan hati luar biasa serta peduli dengan masyarakat kecil.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 06 Agu 2023, 19:43 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2023, 19:40 WIB
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai merupakan sosok bakal calon presiden (capres) yang memiliki kerendahan hati luar biasa serta peduli dengan masyarakat kecil.
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai merupakan sosok bakal calon presiden (capres) yang memiliki kerendahan hati luar biasa serta peduli dengan masyarakat kecil. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai merupakan sosok bakal calon presiden (capres) yang memiliki kerendahan hati luar biasa serta peduli dengan masyarakat kecil.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat Ponorogo, Purwaningsih. Menurut dia, rekam jejak Prabowo Subianto yang selalu membantu masyarakat akar rumput menjadi sinyal kuat adanya dukungan yang besar untuk menteri terbaik dan andalan Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu memimpin Indonesia periode berikutnya.

"Buah duku buah kedondong, saya mendukung Pak Prabowo, Pak Prabowo orangnya ganteng, kaya, tapi tidak sombong," ujar Purwaningsih melalui keterangan tertulis, Minggu (6/8/2023).

Dia menilai, Ketua Umum Partai Gerindra itu adalah sosok capres yang memiliki kepedulian tinggi terhadap rakyat kecil. Saat ini, menurut Purwaningsih, Prabowo memiliki banyak program yang terbukti bisa meringankan beban ekonomi rakyat kecil. Diketahui, Prabowo merumuskan lima program ekonomi.

"Prabowo mengaku di dalam program ekonomi ini, semuanya harus terjangkau dan gratis bagi rakyat. Seperti program kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako dan pinjaman untuk usaha," ucap Purwaningsih.

Program tersebut dibuat agar masyarakat kecil bisa lebih banyak bergembira dan bersuka cita. Ia melanjutkan, program ini dibuat agar masyarakat kecil tidak terlalu berat dalam menjalani kehidupan kedepannya.

"Melihat kesungguhan Prabowo dalam mengentaskan kemiskinan dan menciptakan kehidupan yang adil dan merata bagi semua lapisan masyarakat, Purwaningsih mengaku, Prabowo adalah sosok Capres idaman semua lapisan masyarakat," terang Purwaningsih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Figur yang Hebat

Prabowo Subianto
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (7/4). Kampanye akbar Prabowo-Sandi diawali dengan salat tahajud dan salat subuh berjamaah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Purwaningsih melanjutkan, Prabowo adalah figur yang hebat dan juga bisa meneruskan kerja-kerja dari pemerintahan Presiden Jokowi bila ia terpilih menjadi Presiden Indonesia berikutnya.

"Pengalaman dan juga kompetensinya di Kementerian Pertahanan menjadi faktor kunci, Prabowo layak pimpin Indonesia pada periode selanjutnya," ucap dia.

"Alhamdulillah Pak Prabowo orangnya hebat, saya semua keluarga saya, anak saya, 8, semua yang saudara-sauadara saya di Ponorogo mendukung Pak Prabowo," pungkas Purwaningsih.

Infografis Momen Swafoto Kuatkan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Momen Swafoto Kuatkan Wacana Duet Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya