Jubir Anies soal Peluang Mahfud Pecah Suara NU di Jatim: Bisa Saja, Tapi Kita Usaha Ketuk Pintu Langit

Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said tak menampik juga melihat hal yang sama. Sudirman menyebut masing-masing pasangan calon memiliki kelebihan dan kekurangan.

oleh Winda Nelfira diperbarui 19 Okt 2023, 06:25 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023, 06:25 WIB
Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Nomor 46, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).
Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Nomor 46, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023). (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Menkopolhukam Mahfud Md resmi ditunjuk menjadi bacawapres Ganjar Pranowo. Mahfud diprediksi akan berebut suara Nahdlatul Ulama (NU) dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang menjadi bacawapres Anies Baswedan.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Anies Baswedan Sudirman Said tak menampik juga melihat hal yang sama. Sudirman menyebut masing-masing pasangan calon memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Ya bisa saja kayak gitu, kan tidak serta merta ya dalam artian siapapun itu punya plus minus punya pendukung masing-masing," kata Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jalan Brawijaya X, Nomor 46, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

Meski begitu, dia menyampaikan hal ini juga menjadi dorongan tersendiri bagi relawan agar berjuang dengan sungguh-sungguh. Terlebih, belakangan hasil survei selalu menunjukkan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) berada di posisi buncit.

"Kita tidak ingin jumawa, survei kita kan paling rendah terus, nomor tiga terus jadi itu cambuk bagi seluruh relawan kita tapi kita terus bersungguh-sungguh," ucap dia.

Beri Ucapan Selamat ke Mahfud

Besok Surya Paloh Bakal Pidato Khusus, Motivasi Anies-Cak Imin Sebelum Daftar ke KPU
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim (kedua dari kiri) menyebut, Ketum NasDem Surya Paloh akan memberikan pidato khusus untuk memotivasi pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebelum daftar ke KPU. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Selain itu, lanjut Sudirman usaha lain juga bakal ditempuh, yakni mengetuk pintu langit lewat doa-doa yang akan diperbanyak. Hal ini, kata dia juga sejalan dengan Pancasila nomor 1, Ketuhanan yang Maha Esa.

"Di samping berusaha mengetuk pintu rakyat, kita juga mengetuk pintu langit dengan perbanyak doa, perbanyak permohonan kepada Tuhan," kata dia.

Lebih lanjut, Sudirman mengucapkan selamat atas terpilihnya Mahfud Md sebagai bacawapres Ganjar. Sudirman mengajak para calon untuk sama-sama menghadirkan kebaikan bagi Indonesia.

"Kita mengajak menawarkan yang terbaik bagi rakyat Indonesia dan kalau semuanya berlomba-lomba menawarkan yang terbaik, maka siapapun yang terpilih ya rakyat dapatnya kebaikan," ucapnya.

Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Md Daftar Jadi Capres-Cawapres Hari Ini

Pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2024 dimulai pada hari ini, Kamis 19 Oktober 2023. Pada hari pertama pendaftaran capres-cawapres, dua pasangan akan mendaftar.

Kedua pasangan itu adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md (Ganjar-Mahfud). 

"Iya (hari pertama dua paslon), tapi itu sudah disuratkan resmi kepada KPU atau belum kita cek dulu ya," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari, Rabu 18 Oktober 2023.

Menurut dia, belum ada surat atau pemberitahuan dari pihak bacapres Prabowo Subianto, kapan akan mendaftar ke KPU. 

"Belum ada (surat kapan mendaftar). Sampai saat ini saya bicara belum ada informasi," kata Hasyim.

Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya