Momen Zulhas dan Ketum KIM Naik Mobil Rantis saat Dampingi Prabowo-Gibran ke KPU

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang tiba pukul 11:00 sambil melambai-lambaikan tangan kepada seluruh pendukung Prabowo dan Gibran yang mengerumuni dari Taman Suropati sampai ke area kawasan KPU pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

oleh Elza Hayarana Sahira diperbarui 25 Okt 2023, 13:47 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2023, 13:47 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan bersama Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) menaiki mobil rantis untuk mengantarkan pendaftaran capres-cawapres KIM ke KPU.
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan bersama Ketua Umum Koalisi Indonesia Maju (KIM) menaiki mobil rantis untuk mengantarkan pendaftaran capres-cawapres KIM ke KPU. (Liputan6.com/Elza Hayarana)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) bersama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut mengantar pasangan bakal calon presiden (Capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dari pantauan Liputan6.com, terlihat Ketua Umum PAN Zulkifli Hassan yang menaiki mobil rantis sambil melambai-lambaikan tangan kepada seluruh pendukung Prabowo dan Gibran yang mengerumuni dari Taman Suropati sampai ke area kawasan KPU pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Kemudian, di area kawasan KPU tampak pendukung Prabowo-Gibran menyuarakan yel-yel untuk kemenangan dua pasangan ini di Pilpres 2024. Serta, masyarakat juga memanggil Ketum PAN Zulhas serta ketua umum lainnya yang berdiri di mobil iring-iringan yang sama.

Selanjutnya, pasangan Prabowo-Gibran tiba di Taman sekitar pukul 10.54 WIB dan nampak berdiri di mobil sembari melambaikan tangan kepada para pendukungnya yang sudah menunggu dan memenuhi kawasan Tamsur.

Pawai kirab budaya juga mengiri kendaraan maung yang ditumpangi Prabowo. Drumband, ondel-ondel, rebana juga mengiringi Prabowo-Gibran ke KPU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkaian Agenda Pendaftaran Prabowo-Gibran

Mengutip informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, keduanya akan menjalani serangkaian agenda sebelum tiba di kantor KPU RI pada pukul 10 pagi. Tercatat pada rangkaian pertama, keduanya akan ditampilkan kepada publik untuk pertama kali di Rumah Kertanegara Jakarta.

“Pukul 07:30 WIB Prabowo dan Gibran akan bertemu lebih dulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan,” tulis jadwal diterima, seperti dikutip Rabu (25/10/2023).

Selanjutnya pada pulul 08:00 WIB, Prabowo-Gibran akan berangkat ke Hall Indonesia Arena GBK bersama para ketum parpo Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan menyapa kelompok relawan.

“Nantinya baru pada Pukul 09:00 WIB Rombongan Bersama Partai Koalisi dan Relawan akan berangkat menuju Taman Suropati,” jelas info tersebut.

Pada rangkaian terakhir, beranjak dari titik Taman Suropati, pasangan Prabowo-Gibran akan langsung jalan kaki menuju kantor KPU RI. Mereka akan diarak dan ditemani pawai kirab budaya yang meriah.

“Pukul 09:30 WIB Parade Capres dan Cawapres, Ketum Partai Koalisi bergerak jalan kaki menuju Kantor KPU dan pukul 10:00 WIB masuk kantor KPU,” tutup info jadwal tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya