Peduli Palestina, Prabowo Subianto Dipuji sebagai Pemimpin Cinta Damai

Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria menilai, sikap Prabowo tersebut sebagai pemimpin yang mencintai perdamaian. Hal itu mencermikan Prabowo sebagai pemimpin sejati.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Nov 2023, 16:09 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 12:29 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Sikap Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto yang sangat peduli terhadap nasib Palestina mendapat apresiasi. Pasalnya, Menteri Pertahanan (Menhan) ini bekerja nyata di pemerintahan dengan mengirimkan bantuan kemanusiaan dari Indonesia kepada Palestina.

Direktur Eksekutif Komunikonten Hariqo Satria menilai, sikap Prabowo tersebut sebagai pemimpin yang mencintai perdamaian. Hal itu mencermikan Prabowo sebagai pemimpin sejati.

“Prabowo justru sangat tidak suka terhadap perang dan selalu menyuarakan pentingnya perdamaian dan persatuan dalam berbagai kesempatan,” kata Hariqo dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Menurutnya, sikap Prabowo tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap negara Islam dan terjajah seperti Palestina. Prabowo menyadari negara terjajah memerlukan suara dan bantuan dari berbagai pihak untuk mendapatkan kemerdekaan.

Hal itu pun tampak saat Prabowo mengisi acara dalam Dialog Shangri-La International Institute for Strategic Studies (IISS) ke-20, di Singapura pada bulan juni lalu. Dalam acara tersebut, Prabowo tidak segan mengangkat isu perdamaian kepada negara-negara lain.

“Prabowo punya empati yang tinggi dan selalu berpihak pada negara-negara yang masih terjajah,” ucap Hariqo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Koordinasi Bantuan

Jokowi
Presiden Jokowi melepas bantuan seberat 51,5 ton dari rakyat Indonesia untuk meringankan penderitaan masyarakat Palestina, pada Sabtu (4/11/2023). (Foto: Dok. Instagram @prabowo)

Seperti diketahui, Prabowo sebagai Menhan melakukan koordinasi dengan berbagai instansi untuk memberi bantuan kepada Palestina.

Sebanyak 51,5 ton berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya akan disalurkan kepada Palestina.

Selain itu Prabowo juga membuka RS TNI dan berupaya mengirimkan kapal RS TNI AL untuk mengevakuasi serta memberikan penanganan medis kepada masyarakat Palestina. Prabowo pun menyampaikan pesan tegas serangan yang dilakukan Israel di Palestina tidak bisa diterima.

 


Desak Israel Hentikan Perang

Selain itu, Prabowo turut mendesak agar Israel agar menghentikan serangan kejam kepada rakyat Palestina.

“Tragedi kemanusiaan yang ada di Gaza tidak dapat diterima dan harus sesegera mungkin dihentikan,” tulis Prabowo di akun Instagramnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya