Pidato di Istora Senayan, Prabowo Sapa Sejumlah Tokoh: dari Ketum Parpol, Titiek Soeharto hingga Deddy Corbuzier

Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan pidato politik di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Prabowo mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 14 Feb 2024, 20:22 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 20:04 WIB
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024).
Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Tangkapan Layar YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden nomor urut dua Prabowo Subianto melakukan pidato politik di Istora Senayan Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam. Prabowo mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh.

"Saudara sekalian marilah kita tidak hentinya memanjatkan puji syukur kehadiran Allah SWT kita masih diberi kesehatan berkumpul di tempat bersejarah untuk menyambut hasil sementara dari pilpres yang baru dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia di dalam dan luar negeri," kata Prabowo mengawali pidatonya.

Dari hasil hitung cepat (quick count) sementara, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Prabowo-Gibran memperoleh di atas 50 persen suara.

Prabowo juga menyapa sejumlah tokoh penting di Istora Senayan. Diawali dari Gibran dan istrinya Selvi Ananda. Kemudian para ketum parpol seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat).

Kemudian Prabowo juga menyapa sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir dan para pimpinan parpol, termasuk Titiek Soeharto (Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra). Nama populer lain yang disapa adalah Gus Miftah dan Deddy Corbuzier.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kumpul Bareng Elite TKN di Kertanegara

Setelah mencoblos di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berkumpul bersama elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di kediaman Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024). Prabowo sudah berada di Kertanegara sejak siang tadi.

Sejumlah tamu yang hadir di Kertanegara adalah Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Ketum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan, usai berkumpul di Kertanegara pihaknya berencana menuju Istora Senayan, Jakarta untuk menggelar nonton bareng perhitungan cepat.

"Nanti kita kan di Istora jam setelah ini saya kira jam 17.00 WIB," kata pria yang kerap disapa Zulhas di Kertanegara.

Lebih lanjut, Zulhas ditanya soal Prabowo yang dikabarkan bakal bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

"Nanti saya tanya ya. Ya nanti kita tanya," kata Zulhas.

Selain itu, Zulhas menyampaikan keyakinan Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres dalam satu putaran. Dia percaya diri berdasarkan hasil hitung cepat sementara.

"Kalau lihat quick count-nya kan 60 persen suara masuk rata-rata berkisaran 59-60 persen. Saya kira Pak Prabowo akan menang di antara 57 lah paling-paling. Paling kurang ya," kata Zulhas.

Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya