Kaesang Singgung soal Perbedaan, Anies: Kita Hormati Setiap Pandangan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang mengakui berbeda dengan Anies.

oleh Winda Nelfira diperbarui 22 Jun 2024, 08:11 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2024, 08:11 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) (Liputan6.com/Winda Nelfira)
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024) (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi pernyataan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep yang mengakui berbeda dengan Anies.

Meski Kaesang tak merinci perbedaan apa yang dimaksud, Anies menyatakan akan menghormati pandangan yang diungkapkan oleh Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

"Kita semua menghormati setiap pandangan, menghormati setiap pemikiran," kata Anies ditemui di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Anies memastikan bakal selalu berada pada posisi menghormati apapun yang menjadi pandangan orang lain terhadap dirinya. Termasuk, kata Anies pandangan Kaesang.

"Jadi saya selalu mengambil posisi hormat pada apapun yang menjadi pandangan termasuk beliau," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Kaesang

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menegaskan dirinya tidak akan berduet dengan Anies Baswedan untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Sekedar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tau, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang, Jumat (21/6/2024).

Kaesang enggan menerangkan secara rinci apa rencana yang akan dilakukan dirinya dengan PSI dalam pertarungan di Pilkada 2024.

Diketahui, beberapa waktu yang lalu Kaesang sempat enggan menjelaskan rencananya dengan rinci terkait maju dalam Pilkada 2024

"Kan sudah saya sampaikan, tunggu kejutannya nanti pada Agustus," kata Kaesang ketika ditemui awak media di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).


Kejutan

Menurut dia, akan ada kejutan tentang maju atau tidak dirinya pada Pilkada Jakarta 2024.

Kaesang pun meminta semua pihak untuk bersabar karena pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur melalui jalur partai politik pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

"Masih lama pendaftarannya, masih bulan Agustus, akhir Agustus 'kan. Sabar," kata dia.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya